nusabali

Bawaslu Sajikan Informasi Pengawasan Pemilu Lewat Video

  • www.nusabali.com-bawaslu-sajikan-informasi-pengawasan-pemilu-lewat-video

DENPASAR, NusaBali
Anggota Bawaslu Provinsi Bali, I Ketut Rudia akan memperkuat peran kehumasan Bawaslu ke depannya lebih kreatif dalam menyajikan informasi ke masyarakat.

Menurutnya, salah satu inovasi kreatif yang dapat menarik minat masyarakat adalah informasi yang dikemas lewat konten-konten video, terutama dalam peran Bawaslu sebagai lembaga pengawas pemilu.

Rudia menyebutkan konten video lebih menyegarkan ingatan masyarakat ketika Bawaslu sosialisasi pengawasan pemilu.

“Menurut saya saat ini Bawaslu harus lebih meningkatkan lagi pembuatan konten-konten video sebagai media sosialisasi ke masyarakat, sehingga masyarakat lebih tertarik untuk mengetahui informasi yang kita sajikan, dalam pengawasan pemilu,” ungkap Rudia, dalam rapat pengelolaan kehumasan, peliputan dan dokumentasi yang digelar Bawaslu Kabupaten Bangli di Kantor Bawaslu setempat, Senin (6/12).

Rudia mengatakan untuk ke depannya, kehumasan Bawaslu harus lebih memperbanyak dan bersungguh-sungguh lagi dalam menggarap konten video, untuk menunjang kerja-kerja kehumasan sebagai upaya sosialisasi ke masyarakat lebih menarik. Tidak hanya kuantitas, tetapi juga kualitas konten. “Selain meningkatkan kuantitas, tentunya juga harus dibarengi dengan kualitas yang semakin baik pula,” ujar Rudia.

Dikatakan Kordiv Hukum, Humas dan Datin Bawaslu Bali ini, pada prinsipnya untuk meningkatkan ketertarikan masyarakat dalam mengetahui informasi yang dimiliki Bawaslu, tergantung dari bagaimana Bawaslu dapat menyajikan infromasi yang menarik dan berkualitas. "Bawaslu harus selalu meningkatkan kualitas informasi yang disajikan, baik berupa video, infografis maupun berupa berita yang selalu dikemas dengan prinsip penyajian karya jurnalistik," ujar Rudia. *nat

Komentar