nusabali

Menggali dan Mengembangkan Potensi Akuntansi

Webinar Regional 2021 Rasikuntan STIKI

  • www.nusabali.com-menggali-dan-mengembangkan-potensi-akuntansi

DENPASAR, NusaBali.com
Rasikuntan STIKI merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Kampus STIKI Indonesia yang beranggotakan mahasiswa-mahasiswi yang memiliki bakat dan minat dalam bidang Akuntansi serta berkeinginan untuk menjadi Akuntan melek teknologi.

Rasikuntan STIKI kali ini mengadakan Webinar Regional pada Minggu, 5 Desember 2021. Webinar Regional 2021 STIKI ini, Rasikuntan STIKI mengundang I Wayan Astika S.E., Ak. yang merupakan seorang Dosen dan Financial Controller (FC)sebagai narasumber.


Acara Webinar Regional 2021 Rasikuntan STIKI kali ini mengangkat tema "Explore Your Accounting Skill" yang dibuka untuk masyarakat umum. Mengingat acara kali ini diadakan pada masa pandemi, maka seluruh kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, yakni kegiatan dilakukan secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting.

"Menurut saya acara webinar ini, merupakan terobosan yang sangat luar biasa yang dilakukan oleh teman-teman dari STIKI indonesia khususnya UKM Rasikuntan yang mana sudah memilih sebuah tema webinar yang sangat menarik sekali yaitu yang berhubungan dengan Skill Akuntansi. Jadi, saya menyambut baik webinar ini dan saya kira sangat bermanfaat sekali buat teman-teman yang sekarang sedang menuntut ilmu di Kampus STIKI Indonesia maupun di masyarakat umum mengenai bagaimana pentingnya penggalian pengetahuan." ungkap I Wayan Astika S.E., Ak. selaku narasumber pada acara Webinar Regional 2021 Rasikuntan STIKI.

FOTO: I Wayan Astika S.E., Ak. .-Dok.NusaBali.com

Ini adalah untuk pertama kalinya Rasikuntan STIKI mengadakan Webinar Regional, yang mana pada acara kali ini diikuti kurang lebih sebanyak 201 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat umum.

Ni Putu Seri Wadanti Karang, selaku Ketua Rasikuntan STIKI menjelaskan bahwa tujuan dari webinar kali ini untuk membangun semangat calon-calon akuntan muda dan mematangkan pengetahuan dalam bidang akuntansi ditengah kemajuan teknologi.

“Jadi, harapan kami agar webinar ini dapat membangun semangat calon-calon akuntan yang sedang kehilangan arah karena salah jurusan atau ikut-ikutan teman, bingung harus melakukan apa setelah mencoba menyelam ke dunia akuntansi, yang masih resah memikirkan setelah lulus di jurusan akuntansi mau jadi apa, apa yang harus dipertahankan dan dikembangkan akuntan agar dapat mengimbangi kemajuan teknologi,serta memberi edukasi perihal pentingnyaakuntansi kepada masyarakat luas baik itu untuk kepentingan pribadi maupun bisnis,” jawab mahasiswi asal kota Bangli ini.

Dari acara Webinar Regional 2021 Rasikuntan STIKI ini, I Wayan Astika S.E., Ak. selaku narasumber, berharap agar generasi muda tidak mudah menyerah dan berpuas diri, untuk selalu menggali semua potensi yang ada dalam diri.

“Harapan saya bagi teman-teman sekalian adalah jangan mudah menyerah, jangan cepat berpuas diri, selalu explore semua potensi yang ada dalam diri kita sendiri, selalu berpikiran positif, selalu terbuka dengan hal-hal yang baru. Tetap semangat dan tetap menjadi pribadi yang rendah hati, selalu terbuka dengan mengembangkan hal-hal yang baru, mau belajar, dan selalu bersifat optimis untuk menghadapi persaingan dan tantangan di luar sana,” tutupnya. *

TONTON JUGA:
Eksekutif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional Demo 'Penikmat Cuan Rakyat' di DPRD Bali

Komentar