nusabali

Sopir Angkot Ramai-ramai Urus Izin Trayek

  • www.nusabali.com-sopir-angkot-ramai-ramai-urus-izin-trayek

BANGLI, NusaBali
Pemkab Bangli berencana menyediakan layanan angkutan siswa. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penanaman Modal (Bappeda) Bangli bersama Dinas Perhubungan Bangli telah melakukan kajian layanan angkutan siswa ini.

Para sopir angkot menyambut sumringah rencana tersebut. Terbukti para sopir angkot ramai-ramai urus izin trayek ke Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Bangli.

Kabid Pengaduan Kebijakan dan Laporan Layanan Dinas PMPTSP, Komang Sri Irawati mengatakan, sejak November ada 12 usulan izin trayek. “Berkaitan dengan rencana angkutan siswa, para sopir angkot mulai mengurus izin trayek,” ungkap Komang Sri, Jumat (3/12). Izin trayek diurus atau diperpanjang setiap tahun. Adanya rencana layanan angkutan siswa memberikan semangat para sopir mengurus izin trayek. “Dari usulan yang masuk untuk izin trayek seluruhnya perpanjangan, tidak ada angkutan baru,” jelas Komang Sri.

Kadis Perhubungan Bangli, Ketut Ruang mengaku sudah melakukan kajian untuk layanan angkutan siswa. Pilot project rencananya menyasar siswa di Kecamatan Bangli. Angkutan siswa dengan menggandeng angkot di Bangli belum bisa terlaksana dalam waktu dekat ini. Sebab pada APBD induk 2022 anggaran untuk angkutan siswa belum masuk. “Pada APBD induk 2022 belum masuk karena kondisi keuangan daerah. Program angkutan siswa diusahakan berjalan karena bagian visi misi Bupati Bangli,” jelas Ketut Ruang. *esa

Komentar