nusabali

Mes Guru SDN 1 Pengiangan Terbakar

  • www.nusabali.com-mes-guru-sdn-1-pengiangan-terbakar

BANGLI, NusaBali
Mes guru di SDN 1 Pengiangan, Banjar/Desa Pengiangan, Kecamatan Susut, Bangli terbakar, Jumat (3/12) sekitar pukul 08.30 Wita. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Mes guru tersebut sudah tidak ditempati lagi. Difungsikan untuk menyimpan barang-barang sekolah dan kantin.  Informasi di lapangan, sekitar pukul 08.30 Wita ada kobaran api dari mes guru. Para guru dan pegawai SDN 1 Pengiangan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar pukul 09.45 Wita. Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli, I Wayan Gede Wirajaya saat dikonfirmasi membenarkan kebakaran tersebut. Kebakaran cepat tertangani sehingga tidak sampai merembet ke bangunan lainnya.

Pada saat kejadian, siswa sedang mengikuti penilaian akhir semester (PAS). Kebakaran membuat siswa panik dan mereka langsung dipulangkan. “Orang tua siswa datang ke sekolah dan menjemput anak-anaknnya,” ungkap Kabid asal Kintamani ini. Pihak sekolah akan berkoordinasi dengan komite untuk melakukan kegiatan pembelajaran. Sekolah harus memastikan siswa siap ke sekolah kembali. “Jika siswa sudah tenang, maka kembali belajar ke sekolah,” ungkap Gede Wirajaya. Rencana perbaikan gedung masih dirapatkan. Bangunan yang terbakar masih dipolice line.

Terpisah, Kasi Humas Polres Bangli Iptu Wayan Sarta mengatakan, penyebab kebakaran di SDN 1 Pengiangan masih dalam penyelidikan. Bangunan berukuran 6 x 8 meter persegi, satu buah kompor gas, buku-buku, almari, dan alat pemotong rumput. “Petugas masih melakukan olah TKP mengamankan barang bukti tabung gas yang telah terbakar,” jelas Iptu Wayan Sarta. *esa

Komentar