nusabali

Bank BPD Bali Juga Serahkan Bantuan Alkes

Launching QRIS Dinamis di RSUD Wangaya

  • www.nusabali.com-bank-bpd-bali-juga-serahkan-bantuan-alkes

DENPASAR,NusaBali
PT Bank BPD Bali menyerahkan bantuan CSR  berupa alat kesehatan/alkes  untuk RSUD Wangaya, Kamis (2/12). Bantuan alkes tersebut berupa set basic spine senilai Rp 463.929.977.

Bantuan diserahkan  Direktur Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma, dihadiri Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara. Selain penyerahan bantuan alkes,  Bank BPD Bali sekaligus launching implementasi layanan transaksi  digital  dengan QRIS dinamis Bank BPD Bali.

Direktur Utama(Dirut) Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma mengatakan bantuan alkes  Bank BPD Bali  sudah terpasang di RSUD Wangaya.

“Program   bantuan  ini  merupakan bagian dari kepedulian dan upaya Bank BPD Bali dengan seluruh stakeholder bahu – membahu  membantu pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan,” ujar Sudharma.

Sedangkan  launching QRIS dinamis Bank BPD Bali  bertujuan mempercepat layanan transaksi dan lebih praktis.

“Karena tagihan langsung muncul dalam sistem yang ada,” jelas  Sudharma, tentang layanan digital QRIS dinamis.

Dengan system ini,  lanjut Sudharma,  masyarakat (pihak pasien) tidak perlu mengetik lagi di mobile banking atau aktivitas uang electronic yang mereka miliki. “Sehingga ini (QRIS dinamis) lebih cepat, lebih akuntabel,” lanjutnya.

Dan secara administrasi  lebih mudah pertanggungjawabannya. Baik kepada masyarakat, stakeholder maupun kepada penata  kelola di pemerintahan, termasuk di rumah sakit.

Direktur RSU Wangaya Anak Agung Made Widiasa mengatakan RSUD Wangaya sudah bekerjasama dengan Bank BPD Bali mulai tahun 2009. Diawali dengan membuka kantor kas.

“Tujuannya agar pengelolaan keuangan dilakukan secara transparan dan akuntabel,” jelas dia. Sementara   bantuan alkes set basic spine,  kata AA Made Widiasa merupakan alat yang sangat dibutuhkan. Bantuan itu akan dimanfaatkan di kamar operasi untuk kasus ortopedi. Dengan bantuan set basic spine, RSU Wangaya   dapat memberi  pelayanan terbaik untuk  masyarakat . “Sehingga kami dapat melakukan sendiri, menghindari rujukan ke rumah sakit secara berjenjang,” jelasnya.

Implementasi  QRIS sebetulnya sudah dilakukan 2 tahun lalu. ”Sekarang kami lanjutkan dengan QRIS yang lebih cepat (QRIS dinamis),” ujar dia

Dikatakan Widiasa, penggunaan transaksi QRIS dinamis sudah mulai menunjukkan peningkatan. Tercatat ada 75 orang yang menggunakannya sejak  tanggal 12  sampai dengan  29 November  2021. Total transaksi Rp 90.573.225.

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara mengapresiasi bantuan CSR dan launching QRIS dinamis yang dilakukan Bank BPD Bali. Jaya Negara berharap, bantuan alkes tersebut  mampu menjadi sarana dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat  untuk menuju masyarakat yang sehat. *k17

Komentar