nusabali

Ny Antari Jaya Negara Serahkan PMT untuk Cegah dan Tekan Stunting

  • www.nusabali.com-ny-antari-jaya-negara-serahkan-pmt-untuk-cegah-dan-tekan-stunting

DENPASAR, NusaBali
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara bersama Ketua DWP Kota Denpasar Ida Ayu Widnyani Wiradana kembali  menyerahkan bantuan pemberian makanan tambahan (PMT) secara door to door kepada ibu hamil dan anak kurang gizi di Desa Peguyangan Kangin, Desa Peguyangan Kaja, dan di Kelurahan Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, Kamis (2/12).

Kegiatan yang dimaksudkan untuk mencegah dan menekan angka stunting ini juga dihadiri Plt Dinas PMD Denpasar I Nyoman Lodra dan Sekretaris PKK Denpasar Ni Nyoman Sri Utari.


Ny Antari Jaya Negara mengatakan kegiatan ini juga untuk mendukung program pemerintah pusat dan PKK Provinsi Bali, guna mencegah angka stunting. Penyerahan bantuan PMT kepada ibu hamil dan balita yang kurang gizi dilaksanakan secara berkelanjutan. Bantuan ini diberikan secara langsung untuk melihat kondisi ibu hamil dan tumbuh kembang balita yang kurang gizi. ”Jika dalam kegiatan tersebut ditemukan permasalahan, maka akan segera bisa ditindaklanjuti,” ucap Ny Antari Jaya Negara.

Ny Antari Jaya Negara mengemukakan pada masa pandemi seperti ini, ibu hamil termasuk warga yang rentan terdampak Covid-19. Kalau tidak diperhatikan dengan diberikan makanan tambahan, maka bayi bisa berisiko stunting. Hal itu karena asupan makanan yang bergizi pada ibu semasa hamil, bisa mencegah terjadinya stunting.

Sementara Ni Nyoman Diantari, ibu dari balita Aira Cahyani Putra mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar karena telah memperhatikan kondisi anaknya serta memberikan bantuan PMT. Menurutnya anaknya berusia 5 tahun namun berat badannya hanya 11,8 kg. Dari standar kesehatan anaknya termasuk kurang gizi. Dengan diberikan perhatian dan bantuan seperti ini pihaknya akan lebih semangat untuk meningkatkan gizi anaknya. *mis

Komentar