nusabali

Uji Kompetensi Seleksi JPT Pratama Diundur

  • www.nusabali.com-uji-kompetensi-seleksi-jpt-pratama-diundur

Sebanyak 24 pelamar termasuk 3 camat bersaing berebut JPT.

AMLAPURA, NusaBali

Uji kompetensi seleksi JPT (jabatan pimpinan tinggi) pratama untuk 8 jabatan eselon IIB diundur. Semula dijadwalkan pada tanggal 29-30 November, diundur jadi 6-7 Desember 2021. Jadwal lainnya juga berubah menyesuaikan kesiapan petugas dari Provinsi Bali. Peserta jujian kompetensi sebanyak 24 pelamar. Masing-masing jabatan dengan tiga pelamar.

Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia I Gusti Gede Rinceg mengungkapkan, uji kompetensi selama dua hari diikuti 24 pelamar. Tiap hari menguji 12 pelamar. Uji kompetensi merupakan proses membandingkan kompetensi jabatan yang dipersyaratkan dengan kompetensi yang dimiliki calon pemegang jabatan. Uji kompetensi menyangkut kompetensi managerial, integritas, kerja sama, komunikasi, orientasi hasil, pelayanan publik, pengembangan diri dan orang lain, mengelola perubahan, kompetensi sosial kultural, dan kompetensi teknis.

Sebanyak 24 pelamar termasuk 3 camat bersaing berebut JPT. Presentasi dan wawancara yang sebelumnya dijadwalkan 1-2 Desember juga diundur ke tanggal 8-9 Desember. “Pelantikan pejabat baru tanggal 7 Januari 2022,” jelas Sekda Sedana Merta. Tiga camat yang bersaing naik jabatan dari eselon IIIa ke eselon IIb yakni Camat Manggis Ida Nyoman Astawa dan Camat Abang Ida Bagus Eka Ananta Wijaya. Mereka berdua melamar jabatan Kepala Pelaksana BPBD bersaing dengan Sekretaris Pelaksana BPBD Ida Ketut Arimbawa.

Camat Karangasem Cok Alit Surya Prabawa melamar sebagai Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa. Bersaing dengan Kabid Hubungan Industrial dan Perlindungan Tenaga Kerja Dinas Tenagakerjaan I Nyoman Alex Merta dan Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik I Made Sugiartha. Dari 24 pelamar JPT, satu di antaranya perempuan yakni Kabid Ketersediaan Distribusi Kerawanan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan. Melamar jabatan Kadis Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan. Dwikarini bersaing dengan Sekdis Perindustrian dan Perdagangan Karangasem I Gede Loka Santika dan Kabag Ekonomi Setda Karangasem I Made Hadi Susila. *k16

Komentar