nusabali

Beramal, Swan Barber Pangkas Rambut Gratis Anak Yatim Piatu

  • www.nusabali.com-beramal-swan-barber-pangkas-rambut-gratis-anak-yatim-piatu

DENPASAR, NusaBali.com – Beramal tidak selalu berorientasi pada uang. Banyak hal yang bisa dilakukan guna membantu sesama.

Salah satu contohnya Swan Barber Home Service yang memberikan layanan pangkas rambut secara gratis untuk anak yatim piatu di Yayasan Dharma Jati II, Desa Penatih, Denpasar Timur, Kamis (2/12/2021).

Gede Ryan, pendiri Swan Barber Home Service, bersama dua orang tim lainnya, berkomitmen tulus ikhlas untuk beramal terutama kepada masyarakat yang membutuhkan. “Jadi kami lakukan apa yang bisa kami berikan. Ini kegiatan amal kami yang pertama kali,” ujarnya.

Anak-anak yang berada di Yayasan Dharma Jati II pun terlihat antusias menyambut kedatangan kegiatan amal tersebut, terutama anak laki-laki yang ingin mendapatkan penampilan dengan nuansa baru. “Ada total 15 anak laki-laki yang dipangkas hari ini. Senang rasanya melihat anak-anak menyambut baik kegiatan ini,” jelas Gede Ryan.

Lebih lanjut, I Wayan Nika yang merupakan pengelola Yayasan Dharma Jati Bali merespons baik apa yang telah dilakukan oleh tim Swan Barber. Dirinya mengatakan bahwa biasanya ia mengajak anak-anak yang berada di yayasan ke luar mencari tempat pangkas rambut, apabila sedang membutuhkan jasa pangkas. “Saya sangat mengapresiasi niat baik yang dilakukan oleh tim Swan Barber. Karena sangat jarang ada yang melakukan kegiatan amal dengan konsep seperti ini,” ucapnya.

Gede Ryan kemudian mengatakan bahwa untuk selanjutnya ia akan mengadakan kegiatan amal seperti ini secara rutin, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap sesama. Terutama di masa sulit pandemi Covid-19 ini. “Mungkin ke depannya saya akan sediakan kotak donasi, yang nantinya hasil donasi akan kami serahkan sepenuhnya kepada panti asuhan terkait,” ungkap Ryan. *rma

Komentar