nusabali

Pembagian Rapor Semester Ganjil SMA/SMK Diundur

  • www.nusabali.com-pembagian-rapor-semester-ganjil-smasmk-diundur

AMLAPURA, NusaBali
Pembagian rapor untuk SMA/SMK sederajat diundur dan ditetapkan pada 3 Januari 2022. Rencana awal pembagian rapor hari Jumat (17/12).

Pengunduran pembagian rapor berdasarkan Surat Edaran Disdikpora Bali tertanggal 29 November 2021. Sementara pembagian rapor untuk TK, SD, dan SMP masih menunggu ketentuan lebih lanjut.

Wakil Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMA Negeri Karangasem yang juga Kasek SMAN 1 Amlapura I Ketut Marta Ariana mengatakan, dengan pengunduran pembagian rapor maka dari tanggal 18 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 diisi dengan kegiatan yang merupakan kebijakan Gubernur Bali. Kegiatan diisi dengan penanggulangan sampah plastik, berbusana adat Bali, berkomunikasi dengan bahasa Bali, dan lainnya. “Siswa libur pada tanggal 25 Desember, 1 Januari, tanggal 4 sampai 8 Januari 2022,” jelas Marta Ariana, Rabu (1/12).

Berbeda dengan pembagian rapor di 536 TK, SD, dan SMP. Pembagian rapor menunggu pemberitahuan lebih lanjut, belum ditentukan hari dan tanggal pembagian rapor semester ganjil. Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem I Wayan Sutrisna mengatakan ada Instruksi Mendagri dan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) level 3. “Semua sekolah telah mengetahui adanya instruksi Menteri Dalam Negeri terkait diundurnya pembagian rapor semester ganjil,” ungkap Sutrisna. Kasek SMP Dharma Kirti I Ketut Lipet Widyantara, Kasek SDN 1 Antiga Kelod Ni Komang Yuli Setiawati, dan Kasek SMPN 1 Selat I Nengah Sikiarta mengaku telah dapat pemberitahuan pembagian rapor diundur Januari 2022. *k16

Komentar