nusabali

Polres Tabanan Gencar Sisir Warga yang Belum Vaksinasi Covid-19

  • www.nusabali.com-polres-tabanan-gencar-sisir-warga-yang-belum-vaksinasi-covid-19

TABANAN, NusaBali
Polres Tabanan hingga kini masih menyisir warga setempat yang belum melakukan vaksinasi Covid-19.

Lewat program gerai vaksin, vaksinasi massal kembali dilakukan di dua tempat pada Rabu (1/12). Dua tempat yang disasar adalah Kecamatan Kerambitan dan Kecamatan Selemadeg. Masyarakat kebanyakan yang disasar adalah lansia dan anak-anak usia 12-17 tahun.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra mengatakan, bersama dengan TNI Kodim 1619 gerai vaksin dilakukan menyasar tempat yang strategis. “Gerai vaksin yang kami lakukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Tabanan,” ucapnya.

Dikatakannya, peserta vaksinasi adalah lansia, anak usia 12-17 tahun, dan masyarakat umum. “Mereka yang belum ikut vaksin karena sebelumnya saat digelar gerai vaksin tertunda karena alasan kesehatan,” imbuh AKBP Ranefli Dian Candra.

Dia berharap kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi segera melapor kepada aparat di desa, untuk kemudian bisa diteruskan ke aparat di kabupaten. “Yang merasa belum vaksinasi silakan melapor, kami akan layani,” tegasnya.

Sementara itu, penyisiran warga yang belum tervaksin di Kecamatan Selemadeg Timur dipimpin Kapolsek Selemadeg Timur AKP Ni Luh Komang Sri Subakti. Mereka yang  belum divaksin diarahkan langsung menuju Kantor Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur pada Kamis (2/12) “Untuk di Selemadeg Timur disasar target vaksin 100 orang baik yang belum melaksanakan vaksin tahap I maupun vaksin tahap II, silakan datang ke Kantor Desa Bantas besok (hari ini),” kata AKP Sri Subakti.

Adapun persyaratannya, cukup dengan membawa KTP. Sementara bagi yang pertama kali mengikuti vaksinasi harus membawa kartu keluarga (KK). “Kami sudah sebar informasi ini kepada masyarakat di Kecamatan Selemadeg Timur,” tandas AKP Sri Subakti. *des

Komentar