nusabali

ODGJ Meninggalkan Rumah, Kadus Sebar Berita Kehilangan

  • www.nusabali.com-odgj-meninggalkan-rumah-kadus-sebar-berita-kehilangan

GIANYAR, NusaBali
Ni Wayan Resik, 60, warga Banjar Kutri, Desa Singapadu Tengah, Kecamatan Sukawati, Gianyar hilang sejak Selasa (30/11).

Hingga Rabu (1/12) belum berhasil ditemukan. Orang dengan gangguan kejiwaan (ODGJ) ini meninggalkan rumah dengan berjalan kaki. Kepala Kewilayahan atau Kadus Banjar Kutri, Gusti Ngurah Ari Jesna, menyebar informasi di media sosial agar korban segera ditemukan.

Camat Sukawati, Gusti Ngurah Udayadnya, meneruskan pesan berantai ke grup media BPBD Gianyar. “Om Swastyastu, mohon info semeton. Telah meninggalkan rumah sejak kemarin sore sekitar pukul 15.00 Wita. Warga titiang a/n Ni Wayan Resik, perempuan, alamat Banjar Kutri, Singapadu Tengah, Sukawati, Gianyar. Bagi yang melihat dapat menghubungi titiang di nomor 082237676869 atau WA 081916 323297. Atau menginformasikan ke Pos Polisi terdekat,” tulis pesan berantai itu.

Camat Gusti Ngurah Udayadnya meneruskan informasi tersebut dengan harapan kabar kehilangan segera sampai ke masyarakat. “Mohon izin menginfokan warga yang hilang asal dari Singapadu Tengah. Infonya mengalami depresi,” ungkap Gusti Ngurah Udayadnya. Nomor telepon yang tertera pada pesan berantai tersebut adalah nomor Kepala Kewilayahan Banjar Kutri, Gusti Ngurah Ari Jesna.

Menurut Ari Jesna, ada yang melihat lansia ini terakhir kali sedang berjalan di Silungan menuju Ubud. “Ada gangguan kejiwaan. Biasa di jalan setiap hari. Namun masih di wilayah Banjar Kutri,” ungkap Ari Jesna. Menurutnya, tumben sejak Selasa (30/11) ODGJ ini pergi keluar lingkungan banjar. Keluarga terpaksa mengumumkan kehilangan demi keselamatan Wayan Resik. Ari Jesna menegaskan, warganya ini biasa keluar rumah, sebatas di wilayah banjar. “Mohon bantuan untuk menginformasikan keberadaan ibu niki,” pintanya. *nvi

Komentar