nusabali

Puan Undang Parlemen Dunia Hadiri IPU ke 144 Sambil Nikmati Bali

  • www.nusabali.com-puan-undang-parlemen-dunia-hadiri-ipu-ke-144-sambil-nikmati-bali

JAKARTA, NusaBali
Inter Parliamentary Union (IPU) General Assembly ke-143 di Madrid, Spanyol telah usai.

Selanjutnya Indonesia akan menjadi tuan rumah IPU General Assembly ke-144. Ketua DPR RI Puan Maharani pun mengajak para anggota IPU menghadiri forum parlemen dunia tersebut di Bali pada 20-24 Maret 2022.

"Majelis IPU ke-144 akan menjadi Majelis kedua setelah pandemi. Kami tidak bisa memikirkan tempat yang lebih baik untuk bertemu selain Bali. Delegasi Palemen dapat mengkombinasi antara melaksanakan tugas diplomasi parlemen dan menikmati keindahan Bali,” ucap Puan melalui keterangan tertulisnya, Rabu (1/12).

Hal tersebut Puan sampaikan dalam penutupan IPU General Assembly ke-143 di IFEMA Palacio Municipal, Madrid, Selasa (30/11) malam. Bahkan, di sana Puan mempromosikan pariwisata Bali. Tak ketinggalan memberi apresiasi kepada parlemen Spanyol yang sukses menyelenggarakan sidang umum IPU ke-143 tersebut.

IPU General Assembly ke-143 di Spanyol dihadiri oleh lebih dari 1.000 anggota parlemen di 120 negara dengan 40 di antaranya adalah Ketua Parlemen. Sidang umum dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Setiap delegasi harus melakukan tes Covid-19 setiap dua hari sekali. Politisi dari PDIP ini mengatakan suatu kehormatan baginya untuk memberitahukan kepada seluruh delegasi, bahwa DPR RI akan menjadi tuan rumah Sidang IPU ke-144 di Bali. Puan menyebutkan, Bali adalah tempat yang tepat untuk pelaksanaan sidang umum IPU. Apalagi, destinasi periwisata Bali sangat bagus.

 Puan meminta anggota IPU tidak perlu khawatir datang ke Bali, karena tingkat vaksinasi penuh (2 kali dosis) masyarakat di Pulau Dewata itu telah mencapai lebih dari 87% dari jumlah penduduk. Sedangkan di Indonesia secara keseluruhan, telah mencapai 100% target yaitu 208 juta orang pada bulan Maret 2022.

"Saya berharap dapat menyambut Anda di Indonesia dan bekerja sama menuju pertemuan yang memiliki dampak. Indonesia siap menyambut delegasi IPU dengan baik. Semoga sehat selalu dan sampai jumpa tahun depan di Indonesia. Gracias,” imbuh Cucu Proklamator RI Bung Karno ini. *k22

Komentar