nusabali

Delapan Jabatan Kadis Dilelang

  • www.nusabali.com-delapan-jabatan-kadis-dilelang

BANGLI, NusaBali
Sebanyak delapan jabatan eselon II (setara kepala dinas) di lingkungan Pemkab Bangli masih lowong.

Pengisian jabatan lowong dengan menggelar lelang jabatan atau open bidding. Saat ini masih proses pembentukan panitia seleksi lelang jabatan. Kekosongan jabatan eselon II terjadi pasca Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menggelar mutasi, Senin (29/11).

Sekda Bangli, IB Gede Giri Putra saat dikonfirmasi mengatakan sedang membentuk tim panitia seleksi. Tim pansel terdiri dari 5 orang yang berasal dari internal Pemkab Bangli dan eksternal. Eksternal terdiri dari akademisi, pegawai provinsi, dan tokoh masyarakat yang sempat duduk di birokrasi. “Tim pansel ditetapkan melalui SK bupati dan direkomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” jelas IB Giri Putra, Selasa (30/11).

Jika tim pansel sudah dibentuk maka proses lelang jabatan dapat dijalankan. Lelang jabatan diawali dengan pengumuman. “Persyaratan disampaikan lewat pengumuman. Salah satunya syarat usia. Pada pelantikan nanti usia tidak lebih dari 56 tahun nol bulan,” terang Sekda asal Kelurahan Cempaga Bangli ini. Lelang jabatan diharapkan segera terlaksana sehingga akhir Desember ini jabatan kosong bisa terisi. Proses lelang jabatan harus dipastikan berjalan sesuai aturan. “Secepatnya bisa diumumkan dan dibuka lelang jabatan,” harap IB Giri Putra.

Menurut IB Giri Putra, jabatan yang masuk open bidding yakni Kepala Bappeda, Kadis PUPR Perkim, Kadis Dukcapil, Kepala BKD dan PSDM, Inspektur serta Sekwan. Selain itu ada dua kadis segera pensiun sehingga jabatan juga dilelang yakni Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) dan Direktur RSU Bangli. “Nanti juga akan lelang jabatan Kepala BPBD karena BPBD naik kelas setelah bergabung dengan Pemadam Kebakaran,” jelas IB Giri Putra. *esa

Komentar