nusabali

Menangkan Real Madrid, Don Carlo Sanjung Vinicius

  • www.nusabali.com-menangkan-real-madrid-don-carlo-sanjung-vinicius

MADRID, NusaBali
Real Madrid meraih tiga poin usai mengalahkan tamunya Sevilla 2-1 pada laga lanjutan LaLiga di Santiago Bernabeu, Senin (29/11) dinihari WITA.

Pelatih Madrid ‘Don’ Carlo Ancelotti terkejut dan menyanjung tinggi Vinicius Junior yang mencetak gol penentu kemenangan timnya.

Ancelotti mengaku tidak menyangka melihat aksi impresif Vinicius Junior bagi Madrid. Kontribusi Vinicius sejauh ini sangat impresif untuk ukuran pemain muda. Dia mencetak gol kedua Madrid, sekaligus membungkus kemenangan 2-1.

Penampilan impresif dan mencetak gol penentu bagi kemenangan Madrid bukanlah pertama kalinya bagi Vinicius. Faktanya, dia berulang kali membuat kontribusi penting bagi kemenangan Los Blancos.

Diduga Vinicius berkembang pesat sejak dilatih Ancelotti. Musim ini dia jauh lebih baik dari musim lalu. Kini dia mencetak 9 gol di La Liga.

Ancelotti mengaku terkejut dengan kontribusi gol tersebut. Dia tahu Vinicius berbakat dan mencetak gol luar biasa. Menurutnya, gol dari seorang pemain yang punya sentuhan spesial di kaki dan di fisiknya.

"Vini telah mengejutkan saya dengan kualitasnya untuk mencetak gol. Sungguh itu membuat saya terkejut," ujar Ancelotti di laman Real Madrid.

Torehan gol Vinicius musim itu memang meroket drastis. Dia jadi salah satu andalan sejak musim lalu, tapi torehan golnya tidak cukup banyak. Sekarang, dia jadi kunci kemenangan Madrid.

Kini Madrid nyaman di puncak klasemen LaLiga dengan 33 poin, dan Sevilla di posisi empat dengan 28 poin. Madrid kini terpaut empat poin dari Atletico Madrid di posisi kedua.

Lawan Sevilla, Madrid memulai laga dengan rasa percaya diri. Namun pada menit ke-12, Rafa Mir mencetak gol yang membuat Sevilla unggul 1-0. Madrid hampir kebobolan menit-14. Blunder Carvajal membuat Mir melepaskan tembakan. Bola melewati Thibaut Courtois, namun disapu David Alaba.

Madrid menyamakan 1-1 pada menit ke-32 lewat Karim Benzema. Lalu pada menit ke-87 Madrid mencetak gol kedua lewat Vinicius, yang yang mengubah skor 2-1 untuk Madrid. *

Komentar