nusabali

Resmi Pegang SK, Rangnick Sangat Antusias Tangani MU

  • www.nusabali.com-resmi-pegang-sk-rangnick-sangat-antusias-tangani-mu

MANCHESTER, NusaBali
Manchester United (MU) resmi menunjuk Ralf Rangnick jadi manajer interim, hingga akhir musim.

Usai pekang SK (surat kontrak), Rangnick pun mengaku sangat antusias bersama MU. Menurutnya, Setan Merah punya skuad berkualitas. Ya, MU akhirnya mengumumkan Ralf Rangnick sebagai manajer interim lewat situs resmi klub pada Senin (29/11) malam WITA. Rangnick akan jadi manajer interim MU hingga akhrir musim. Rangnick kemudian akan menduduki posisi sebagai konsultan tim MU dengan kontrak dua tahun usai tugasnya sebagai manajer interim tuntas.

Hari ini, MU resmi memperkenalkan Rangnick sebagai juru taktik mereka yang abru. "Manchester United dengan senang hati mengumumkan perekrutan Ralf Rangnick sebagai manajer interim hingga akhir musim ini," buka pernyataan resmi Manchester United.

Direktur Olahraga MU, John Murtough senang dapat mendapatkan jasa Rangnick. Dia menilai pelatih asal Jerman itu salah satu pelatih terbaik di Eropa saat ini. Dia juga seorang inovator di sepakbola Eropa.

“Sejak awal dia menjadi kandidat nomor satu kami untuk posisi manjer interim ini,"kata Murtough. Pria asal Jerman itu memang santer dikabarkan akan mengisi posisi yang ditinggalkan Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer dipecat usai MU kalah dari Watford 1-4 di Liga Primer Inggris. Di dua laga terakhir sebelum menunjuk Rangnick, MU ditangani sementara Michael Carrick.  

Selanjutnya, Rangnick bertekad mengeluarkan potensi terbaik dari skuad MU baik secara individu maupun tim. Rangnick diharapkan mampu membangkitkan MU yang kini terseok-seok di posisi ke-8 Liga Primer Inggris dengan 18 poin.

"Skuad MU penuh talenta dan memiliki keseimbangan yang hebat antara pemain muda dan pengalaman. Di luar itu, saya berharap dapat mendukung tujuan jangka panjang klub sebagai konsultan," kata mantan pelatih Schalke ini.

Namun belum dipastikan kapan Rangnick akan mulai memimpin Cristiano Ronaldo dkk. Eks pelatih Hoffenheim itu masih harus menyelesaikan dokumen izin kerja di Inggris. Carrick tetap akan membesut MU hingga masalah izin kerja Rangnick tuntas. *

Komentar