nusabali

Bank BPD Bali Launching QRIS Dinamis

  • www.nusabali.com-bank-bpd-bali-launching-qris-dinamis

DENPASAR,NusaBali
PT Bank Pembangunan Daerah Bali (Bank BPD Bali) melaunching layanan transaksi QRIS dinamis  di Rumah Sakit Umum (RSU) Puri  Raharja, Denpasar, Senin (29/11).

Launching QRIS Dinamis serangkaian Hut ke -30 RSU Puri Raharja  merupakan upaya percepatan dan perluasan transaksi digital dari Bank BPD Bali.  Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma mengatakan, program digitalisasi terintegrasi di RSU Puri Raharja yang  adalah kedua di lingkup rumah sakit. Sebelummya lauching  telah dilakukan di  Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM).

"Yang pertama di RSBM, sekarang di RSU Puri Raharja karena bagian dari lingkup organisasi dari Pemprov Bali,"  ucapnya.

Dikatakan  pemerintah,  telah mengeluarkan SK  perluasan dan percepatan digitalisasi daerah.“Sehingga penerimaan - penerimaan transaksi diharapkan bisa terdigitalisasi sebagai bagian dari bisnis proses yang ada di instansi, baik  di rumah sakit maupun instansi lain agar lebih memudahkan dan akuntable,” jelas Sudharma .

Transaksi dengan  QRIS dinamis, tagihan otomatis akan muncul langsung pada aplikasi yang telah disiapkan. Dengan demikian tidak perlu ada sentuhan atau nirsentuh, dengan mengetik lagi jumlah nominal, sebagaimana QRIS statis. Dengan demikian akan mengurangi kesalahan.

“Sistemnya langsung terintegrasi, teller sudah input berapa obat yang harus dibayar dan tagihan layanan  rumah sakit, tagihannya otomatis muncul, jadi langsung scan barcode,” jelasnya.

Sudharma  berharap dalam Hut ke -30 ini, membuat RSU Puri Raharja  semakin maju dan   kokoh  dalam melayani masyarakat dengan transaksi digital.

Direktur RSU Puri Raharja dr. Bagus Darmayasa menyatakan berterimakasih kepada  Bank BPD Bali karena memberikan bantuan aplikasi yang lebih canggih dalam memperlancar layanan transaksi di RSU Puri Raharja.

“Dalam perayaan HUT ke -30  ini kami menggandeng BPD Bali dan melaunching QRIS,”  kata Bagus Darmayasa.

Dengan QRIS dinamis, kata Bagus Darmasyasa pihaknya  lebih dipermudah dan meminimalkan kesalahan. “Pasien yang sudah selesai berobat, bisa langsung scan, dan sistem kami bisa mendebet langsung masuk ke rekening Puri Raharja," bebernya.

Dengan transaksi QRIS dinamis  juga memudahkannya dalam membuat  laporan bulanan.  Karena semua transaksi yang dilakukan dengan QRIS sudah tercatat otomatis sehingga dalam pelaporan, tinggal melakukan print out. Dan  yang tak kalah penting dengan QRIS juga mencegah kemungkinan terjadinya kontaminasi penyakit yang bisa disebarkan melalui uang.

Kata Bagus Darmayasa  menyatakan selain  komitmen terhadap pelayanan kesehatan pada masyarakat, dengan layanan transaksi digital menjadi nilai tambah RSU Puri Raharja dalam pelayanan kepada masyarakat. *K17

Komentar