nusabali

Polres Bangli Siagakan Personel Tanggulangi Bencana

  • www.nusabali.com-polres-bangli-siagakan-personel-tanggulangi-bencana

BANGLI, NusaBali
Polres Bangli siagakan personel untuk penanggulangan bencana yang mungkin terjadi saat musim hujan. Polres Bangli telah memetakan wilayah rawan bencana.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengimbau masyarakat yang bermukim di wilayah rawan bencana tanah longsor agar segera mencari tempat lebih aman jika terjadi hujan lebat lebih dari dua jam. Bhabinkamtibmas diminta selalu sosialisasikan mitigasi atau pencegahan bencana kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana.

AKBP Dhana Aryawan mengatakan, Kabupaten Bangli termasuk wilayah rawan bencana saat musim hujan. Beberapa pekan terakhir tercatat ada beberapa wilayah dilanda pohon tumbang, longsor, maupun banjir. “Dalam situasi ini kami selalu berkoordinasi dengan BPBD dan TNI jika terjadi bencana alam,” ungkap AKBP Dhana Aryawan. Polres Bangli telah siagakan personel dan peralatan penanganan bencana. Bhabinkamtibmas diminta selalu mensosialisasikan mitigasi atau pencegahan bencana kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana. Masyarakat juga diminta segera melapor jika terjadi bencana alam agar penanganan bencana lebih cepat. *esa

Komentar