nusabali

Dua Pelamar CPNS Absen Testing SKB

  • www.nusabali.com-dua-pelamar-cpns-absen-testing-skb

AMLAPURA, NusaBali
Dua pelamar CPNS absen saat testing SKB (seleksi kompetensi bidang) di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali, Jalan Hayam Wuruk Denpasar, Minggu (28/11). Keduanya absen tanpa alasan jelas.

Padahal testing SKB paling menentukan kelulusan untuk diterima sebagai CPNS. Peserta testing SKB dari masing-masing formasi sebanyak 3 orang. Karangasem mendapatkan jatah 115 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Karangasem, I Gusti Gede Rinceg, mengungkapkan peraih skor tertinggi di masing-masing formasi ditetapkan sebagai CPNS. Gusti Gede Rinceg mengungkapkan, dari 303 pelamar CPNS lulus SKD (seleksi kompetensi dasar), yang ikut SKB hanya 301 pelamar. Dua pelamar absen. “Bisa saja kedua peserta itu merasa skor yang didapatkan saat testing SKD kalah bersaing atau karena lokasinya jauh, yang bersangkutan dari luar Bali,” duga Gusti Gede Rinceg, Senin (29/11).

Gusti Gede Rinceg mengatakan, seluruh peserta testing wajib disiplin protokol kesehatan. Saat tiba di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali wajib registrasi dengan foto. Foto di name tag dengan foto saat mengikuti testing harus sesuai. Setiap peserta dapat password untuk membuka soal. Gusti Gede Rinceg menambahkan, ada beberapa formasi pelamarnya hanya satu orang. “Khusus yang pesertanya satu orang langsung dinyatakan lulus karena tidak ada saingan,” jelas pejabat dari Lingkungan Padangkerta Kelod, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem ini. *k16

Komentar