nusabali

HUT Ke–528 Tabanan, Masyarakat Diharapkan Kedepankan Gotong Royong

  • www.nusabali.com-hut-ke-528-tabanan-masyarakat-diharapkan-kedepankan-gotong-royong

TABANAN, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Tabanan merayakan HUT ke–528 kota Tabanan diawali dengan upacara bendera di halaman Kantor Bupati, Senin (29/11) pagi.

Bupati Komang Gede Sanjaya yang bertugas sebagai Inspektur Upacara dengan protokol kesehatan ketat.  Pada kesempatan itu Bupati Sanjaya berpesan kepada warga untuk mengedepankan sikap gotong royong dalam menghadapi pandemi dan tantangan di berbagai sektor, agar menjadi masyarakat yang solid dan madani (mandiri).

Mengusung tema ‘Melangkah Bersama Menuju Tabanan Era Baru’, apel bendera dihadiri jajaran Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tabanan. Apel juga dihadiri Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan. Gubernur Bali Wayan Koster dalam sambutan yang dibacakan Bupati Sanjaya mengapresiasi kerjasama masyarakat Tabanan dalam melaksanakan beragam pembangunan, utamanya menghadapi pandemi. “Melalui pola pembangunan semesta berencana akan terbangun kondisi yang diyakini mampu mengantarkan Bali menuju Bali Era Baru, yaitu era yang ditandai dengan tatanan kehidupan baru, Bali yang kawista, Bali kang tatatiti tentram kerta raharja, gemah ripah lohjinawi,” ujarnya.

Gubernur Koster menyatakan pandemi Covid-19 ini menyebabkan perekonomian lumpuh karena sektor pariwisata yang diandalkan Bali belum bisa bangkit. Untuk itu masyarakat Bali diajak tetap bertahan, tetap bangkit, dan menata ulang perekonomian untuk menyeimbangkan struktur dan fundamental perekonomian Bali. Kembali pada keorisinilan dan keunggulan sumber daya lokal, meliputi alam, krama, dan kebudayaan Bali. “Terutama di Tabanan adalah sektor pertanian, kelautan, perikanan, serta industri kerajinan rakyat berbasis budaya branding Bali, hal ini harus diperhatikan,” kata Gubernur Koster.

Di akhir apel bendera, Pemkab Tabanan juga melaksanakan gebyar undian PBB yang dilaksanakan oleh Bank BPD. Beragam hadiah menarik disiapkan sebagai dukungan pemerintah untuk masyarakat Tabanan yang taat membayar pajak. *des

Komentar