nusabali

Pabersi Buleleng Gelar Kejuaraan Atet Lokal

  • www.nusabali.com-pabersi-buleleng-gelar-kejuaraan-atet-lokal

SINGARAJA, NusaBali
Pengurus Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kabupaten Buleleng siap menggelar 'Classic Powerlifting Party Lokal Buleleng'  di Victory Gym Kota Singaraja, Minggu (12/12).

Kejuaraan khusus atlet lokal itu melombakan tiga jenis lomba Sguat, Bench Press, dan Deadlift, untuk atlet putri-putra.  "Kejuaraan ini hanya untuk peserta atau atlet lokal Buleleng dan berlangsung sehari tuntas," kata Ketua Pengkab Pabersi Buleleng, I Putu Mahardika didampingi Pembina Pabersi Buleleng, I Made Widiasa Pasputra, Senin (29/11).

Menurut Putu Mahardika, Teknichal Meeting (TM) dilakukan pada Sabtu (11/12), pukul 16.00 Wita. Kejuaraan menggelar enam kategori, yakni dua kelas untuk putri, Kelas U-35 tahun dan Kelas 35+ Tahun (Ekshibisi). Sedangkan empat kelas putra, yakni Kelas 63 kg, Kelas 68 kg, Kelas 73 kg, dan Kelas 73+kg.

Lebih jauh Putu Mahardika menambahkan, peraih medali emas akan mendapatkan uang pembinaan Rp 1 juta, medali dan piagam. Sedangkan peraih perak Rp 750 ribu dan perunggu Rp 500 ribu, plus medali dan piagam.

"Untuk pendaftaran dipastikan gratis untuk meransang peserta antusias ambil bagian, karena ini murni untuk penggalian atlet muda bagi Kabupaten Buleleng," tegas Putu Mahardika, mantan atlet binaraga peraih medali emas Kelas 60 kg di Porprov Bali 2015.

Sementara menurut Widiasa Pasputra kejuaraan ini jadi ajang pembibitan atlet angkat berat di Buleleng. Dia berharap atlet pemula ikut ambil bagian. Sebab, para juara akan difasilitasi ambil bagian pada kejuaraan selanjutnya, termasuk Porprov Bali.

"Kita akan konsisten membina dan mendorong atlet untuk ambil bagian dalam bernagai kejuaraan nantinya, mereka bertanding atas nama Buleleng nantinya," kata Widiasa Pasputra.

Kejuaraan nanti, kata Widiasa Pasputra,  tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.S sebab kejuaraan masih dalam situasi Pandemi Covid-19. *dek

Komentar