nusabali

Buleleng Juara Kejurda Bola Tangan

  • www.nusabali.com-buleleng-juara-kejurda-bola-tangan

DENPASAR, NusaBali
Tim Buleleng keluar menjadi juara Kejurprov Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Bali, setelah mengalahkan Tabanan 31-12, dalam laga final di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Senin (29/11).

Sedangkan posisi ketiga ditempati Badung, setelah mengalahkan Gianyar 25-16. Dalam pertandingan final, Buleleng menguasai pertandingan. Mereka terus memimpin perolehan skor dalam 30 menit x  2. Hal itu membuat Tabanan sulit berkembang dibawah tekanan Buleleng yang lebih efektif memanfaatkan peluang mencetak gol.

Ketua Umum Pengprov ABTI Bali I Ketut Teneng sangat bersyukur kejuaraan bola tangan pertama kali digelar setelah vakum sejak 1967. Menurutnya, Kejurprov diharapkan meransang tumbuhnya para atlet bola tangan di Bali. Apalagi kepengurusan di semua kabupaten hampir rampung terbentuk.

"Karangasem sudah kami komunikasikan soal pengurus, di Denpasar tinggal menunggu rekomendasi dari KONI, jadi semuanya sudah kita jajaki pembentukan pengurus," kata Teneng, yang mantan Kepala Biro Humas Pemprov Bali itu.

Teneng menambahkan, karena baru pertama kali menggelar Kejurprov, dari sisi umur dibebaskan dulu. Harapannya ke depan tetap akan ada batasan umur, dengan menekankan dan berorientasi usia muda dan nantinya menyasar seluruh sekolah di Bali, lalu berlanjut masuk Porsenijar dan Porprov Bali.

"Saya yakin Bola Tangan akan berkembang dengan pesat, wasit, pelatih juga sudah kami tingkatkan kualitasnya. Dengan harapan kualitas pelatih semakin bagus dalam membina tim," kata Ketut Teneng. *dek

Komentar