nusabali

Pelita Air Siap-siap Buka Penerbangan Berjadwal

  • www.nusabali.com-pelita-air-siap-siap-buka-penerbangan-berjadwal

JAKARTA, NusaBali
Pelita Air Service (PAS) akan segera melakukan penerbangan niaga berjadwal.

Sebelumnya, Pelita Air hanya melayani penerbangan charter. Maskapai ini sedang ramai digadang-gadang menjadi pengganti Garuda Indonesia.

Komisaris Utama Pelita Air Michael Umbas mengatakan saat ini menurut laporan para direksi izin penerbangan berjadwal Pelita Air memang sedang diurus.

"Untuk penerbangan berjadwal dari laporan direksi masih berproses," ungkap Michael seperti dilansir detikcom, Minggu (28/11).

Meski begitu, Michael enggan menjelaskan kapan pastinya Pelita Air bakal mulai buka rute dan terbang berjadwal. Menurutnya target operasional terbang berjadwal belum bisa disampaikan saat ini.

"Untuk target kapan belum bisa disampaikan, nanti pasti kami akan launching dan umumkan resmi ke publik," sebut Michael.

Di sisi lain, Pelita Air sendiri sudah mempersiapkan sumber daya manusianya untuk melakukan penerbangan berjadwal. Pelita Air saat ini sedang membuka lowongan kerja untuk tiga posisi sekaligus.

Mereka sedang mencari kapten pilot (captain), kopilot (first officer), dan pramugari atau pramugara (flight attendant). Dalam website resminya 3 posisi itu akan diisi untuk operasional jenis pesawat Airbus A320.

Pesawat tersebut dikenal sebagai salah satu pesawat yang digunakan untuk kebutuhan angkutan penumpang.

Bahkan belakangan ini pun sempat tersebar poster yang menunjukkan penerbangan Pelita Air akan segera dibuka. Dalam poster itu terlihat ada foto jejeran pramugari dengan tulisan 'coming soon'. Dalam poster itu juga ada foto Airbus A320 neo dengan logo Pelita Air dan juga Pertamina.

Terkait beredarnya poster tersebut, menurut Michael Umbas, poster tersebut bukan dibuat resmi dari Pelita Air. Semua informasi resmi menurutnya ada di website Pelita Air.

"Terkait poster ini bukan resmi dari Pelita Air. Resminya bisa dicek di website kami," ujar Michael. Meski begitu dalam website Pelita Air pun sudah terpampang foto pesawat penumpang besar yang nampaknya Airbus A320 berlogo Pelita Air dan Pertamina pada banner halaman lowongan kerja untuk pilot, kopilot, dan pramugari. *

Komentar