nusabali

PT Ode.nant Luncurkan Program 'Kolabon'

  • www.nusabali.com-pt-odenant-luncurkan-program-kolabon

DENPASAR,NusaBali
PT Ode.nant Textile menggelar Semarak 2021 di Grand Inna Bali Beach (GIBB) Minggu (28/11).

Selain memberi penghargaan kepada Sales Coodinator (SC), pelantikan SC baru, pameran, promo produk dan hiburan, PT Ode.nant meluncurkan Program ‘Kolabon’ (Kolaborasi Ode.nant) untuk tahun 2022. Kolabon merupakan inovasi  dalam bentuk kerjasama antara Ode.nant dengan pemilik tempat, toko, butik maupun pedagang.

“Mereka akan banyak mendapatkan manfaat seperti tidak perlu keluar modal banyak,” ujar CEO Ode.nant Cokorda Istri Mirah.

Hal itu karena Ode.nant  menyediakan dalam bentuk produk yang bisa dibantu melalui Koperasi Bali Satya Madani (BSM). Selain itu, produk yang disiapkan juga bisa dipilih.

Terkait program ‘Kolabon’ tersebut, Cokorda Istri Mirah menyatakan pihaknya akan mensosialisasikannya, menjelaskan apa manfaat ‘kolabon’, serta apa manfaat  dan keuntungan yang diperoleh. Sosialisasi dilakukan dengan mengerahkan SC.

Di bagian lain penjelasannya,  Cok Istri Mirah menyatakan sebagaimana usaha lain, pandemi Covid-19 juga memberi dampak terhadap Ode.nant. Tetapi  pihaknya tidak mau tinggal diam. Inovasi, adaptasi  kolaborasi selalu dilakukan Ode.nant. Baik dengan perusahan lain,  koperasi maupun dengan mitra -mitra Ode.nant. Ode.nant Sayang Kamu, Ode.nant Market dan Program Kupon Ode.nant adalaj program PT Ode.nant 2021.

Semarak Ode.nant 2021 dikatakan Cok Istri Mirah, merupakan  rencana  yang sudah diprogramkan. Hal itu sudah dialokasikan terkait anggarannya. “Kalau kita ada apa (event), itu serius banget,”  tandasnya.

Sementara Asisten I Setda Bali I Gede Indra Dewa Putra mengingatkan dunia usaha punya kewajiban moral untuk memasarkan produk-produk Provinsi Bali. Dia menyebut tentang aturan kewajiban pemakaian kain endek (SE Gubernur No 4/2021).

Dikatakan Indra Dewa Putra, pangsa  pasar kain endek luas. Tidak terbatas pada masyarakat Bali, tetapi juga wisatawan. “Itu harus digarap. Harus terus -menerus digalakkan,” ujarnya. Tinggal strategi pemasaran  tentu dengan produk  yang berkualitas.

Selain itu harus juga diketahui, kondisi masyarakat agar kain endek bisa dijangkau oleh semua kalangan. Ada yang berpenghasilan rendah, menengah dan penghasilan tinggi. “Sesuaikan dengan penghasilannya,”  ujarnya.

Indra Dewa Putra mengapresiasi PT Ode.nant  yang eksis dan tetap solid dalam suasana pandemi. Diapun mendorong peran Ode.nant dan SC-nya untuk mewujud nyatakan lebih luas pemakaian kain endek. Kalau di kalangan PNS/ASN, perbankan pemakaian kain endek untuk seragam sudah jalan. “ Dorong sekarang ke perusahan lain,” ujar Indra Dewa Putra. *K17.

Komentar