nusabali

Sasar Ratusan Warga, Polres Buleleng Gelar Vaksinasi Covid-19

  • www.nusabali.com-sasar-ratusan-warga-polres-buleleng-gelar-vaksinasi-covid-19

SINGARAJA, NusaBali
Untuk dapat memaksimalkan capaian vaksinasi, Polres Buleleng pada Sabtu (27/11) menggelar gerai vaksin Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan di gedung Ananta Wijaya Polres Buleleng. Sejatinya, pelaksanaan vaksin Covid-19 ini secara serentak digelar di seluruh jajaran Polri mulai tingkat Polda hingga tingkat Polres.

Kegiatan vaksinasi yang digelar Polres Buleleng ini menyasar 214 orang, dengan rincian vaksin untuk dosis pertama ada sebanyak 115 orang dan untuk dosis kedua ada sebanyak 99 orang. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan Tim Medis Klinik Pratama Polres Buleleng, terdiri dari 15 orang tim vaksinator dan 10 orang tim operator.

Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto mengatakan, jenis vaksin digunakan adalah Sinovac  dan Astrazeneca. Menurut AKBP Andrian, pelaksanaan vaksinasi baik tahap pertama dan kedua secara berkesinambungan telah dilakukan oleh Polres Buleleng.

Khusus pelaksanaan vaksinasi kali ini, dikatakan AKBP Andrian, adalah sesuai arahan Polri yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia termasuk juga di Polres Buleleng. "Masyarakat yang telah mendapat vaksin agar tidak abai dan mematuhi prokes Covid-19, sehingga dapat memutus wabah Covid-19," kata AKBP Andrian.

Dengan telah tercapainya target vaksinasi Covid-19 dan kesadaran masyarakat tinggi untuk penerapan protokol kesehatan (prokes) yang berdampak menurunnya kasus Covid-19, diharapkan kedepan agar aktivitas masyarakat bisa kembali normal. "Harapan kedepan semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga masyarakat bisa kembali melakukan aktifitas dengan normal dan ekonomi pulih," pungkas AKBP Andrian. *mz

Komentar