nusabali

Bupati Giri Prasta Pimpin Penanaman Pohon di Pelaga

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-pimpin-penanaman-pohon-di-pelaga

MANGUPURA, NusaBali
Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta melakukan gerakan penanaman pohon di Kawasan Subak Abian Giri Utama, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Sabtu (27/11).

Sebanyak 50 bibit pohon Pule ditanam dalam gerakan tersebut, serta sumbangan dari Yowana Kabupaten Badung sebanyak 50 pohon, terdiri dari bibit pohon Mahoni dan Majegau.

Pada acara penanaman pohon serentak yang diawali dengan apel bersama ini, Bupati Giri Prasta mengatakan penanaman pohon ini adalah gerakan dalam merawat bumi. Dikatakan kalau 1 pohon yang ditanam itu memberikan banyak manfaat, maka ratusan pohon akan memberikan jutaan manfaat bagi generasi penerus yang akan datang.

“Pohon hanya diam ditempat saja, begitu luar biasa manfaatnya, masa kita sebagai umat manusia yang bisa bergerak, berbicara, dan bisa ke mana- dikalahkan sama pohon. Oleh karena itu, saya terima kasih kepada bapak ibu sekalian terutama generasi milenial yang ikut bersama-sama menanam, menjaga lingkungan alam kita,” ujarnya.

“Semuanya ini akan memberikan manfaat 10 tahun, 25 tahun hingga 100 tahun kemudian. Saya pastikan sumber air di utara akan bagus untuk melindungi saudara-saudara kita yang ada di sini dan termasuk yang di selatan. Ini adalah salah satu bentuk yadnya yang kita lakukan bersama dalam merawat alam ini,” kata Bupati Giri Prasta.

Mantan Ketua DPRD Badun itu juga mengajak subak untuk bergerak bersama merawat alam. “Apa yang kita lakukan sangat luar biasa, terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu untuk menjaga alam kita ini,” imbuh Bupati Giri Prasta. *asa

Komentar