nusabali

Eka Mahardika Pimpin Peradah Bali Lewat Lokasabha VIII

  • www.nusabali.com-eka-mahardika-pimpin-peradah-bali-lewat-lokasabha-viii

DENPASAR, NusaBali
DPP Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia Provinsi Bali menggelar Lokasabha VIII di Ruang Pancasila Gedung DPD RI, Jalan Tjok Agung Tresna, Denpasar, Sabtu (27/11).

Lokasabha digelar dengan agenda utama memilik Ketua DPP Peradah Bali periode 2021-2024. Lokasabha sempat berjalan alot yang akhirnya menempatkan I Putu Eka Mahardika sebagai Ketua DPP Peradah Bali menggantikan ketua sebelumnya I Komang Agus Widiantara.

Eka Mahardika dipercaya memimpin Peradah Bali untuk tiga tahun ke depan melalui proses musyawarah yang cukup panjang dan alot. Sebelumnya panitia melakukan proses penjaringan aspirasi melalui kader Peradah se-Bali. Setidaknya ada lima calon kader potensial yang mencuat dan berpeluang diusulkan untuk tarung saat Lokasabha.

Mereka merupakan kader Peradah yang aktif sebagai pengurus. Diantaranya I Putu Eka Mahardika saat ini Sekretaris DPP Peradah Bali, Ida Bagus Subrahmaniam Saitya Ketua DPK Peradah Denpasar, Putu Eka Sura Adnyana Wakil Sekretaris Peradah Bali, Gde Wikan Pradnya Dana Anggota Peradah Bali dan Ida Bagus Mahendra Sada Prabhawa Ketua Peradah Badung.

Saat memasuki proses pemilihan dengan berbagai pertimbangan akhirnya hanya dua calon yang menyatakan siap, sementara tiga calon lainnya mengundurkan diri. Adapun calon yang tarung adalah I Putu Eka Mahardika dan Putu Eka Sura Adnyana.

Untuk menguji komitmen membesarkan organisasi, jejaring dan modernisasi organisasi para pimpinan DPK Peradah se-Bali menguji kelayakan dan visi misi calon dengan berbagai gagasan dan ide untuk menggerakkan organisasi tiga tahun ke depan. Setelah melalui diskusi panjang yang dilakukan dengan musyawarah mufakat akhirnya Eka Sura mengundurkan diri dari pencalonan dan memberikan kesempatan untuk Eka Mahardika maju untuk memimpin Peradah Bali.

Sementara itu Ketua Peradah Bali periode 2018-2021, I Komang Agus Widiantara mengatakan proses kaderisasi di bawah pimpinannya tiga tahun cukup menantang. Apalagi di tengah Pandemi Covid-19. "Tidak ada yang ditutup-tutupi. Asas demokrasi kita berjalan dan kita hargai proses kaderisasi dan mekanisme sesuai AD/ART," ungkapnya.

Ketua Umum DPN Peradah Indonesia I Gede Ariawan mengapresiasi proses kaderisasi yang berjalan di Peradah Bali. Menurut pria kelahiran Lampung ini, di bawah pimpinan Ketua Peradah Bali periode 2018-2021 sukses melakukan kaderisasi dan menjalankan proses dan mekanisme organisasi dengan baik. "Kami akui kerja Peradah Bali periode ini. Sudah menjalankan organisasi sesuai dengan pakem-pakem organisasi,"tegas pria yang akrab disapa Ige ini.

Sementara itu Ketua Peradah Bali periode 2021-2024, I Putu Eka Mahardhika mengapresiasi dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk memimpin Peradah Bali tiga tahun mendatang. "Mohon agar terus diberikan saran dan masukannya," ungkap Eka Mahardika. *mis

Komentar