nusabali

Gerindra Denpasar Siap Tempur Untuk 2024

Panaskan Mesin Politik, Optimis Rebut 8 Kursi Dewan

  • www.nusabali.com-gerindra-denpasar-siap-tempur-untuk-2024

Pengurus PAC yang dilantik adalah kader kombinasi mulai tokoh parpol yang bergabung seperti dari Golkar dan Perindo dan tokoh masyarakat dan pemuda

DENPASAR,NusaBali

DPC Partai Gerindra Denpasar siap tempur untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang, menyusul tuntasnya susunan kepengurusan PAC (Pengurus Anak Cabang) di 4 Kecamatan, yakni Kecamatan Denpasar Barat, Kecamatan Denpasar Selatan, Kecamatan Denpasar Timur dan Kecamatan Denpasar Utara. Ketua DPC Gerindra Denpasar, Ida Bagus Yoga Adiputra melantik pimpinan dan pengurus PAC Gerindra di Kantor DPC Gerindra, Niti Mandala Denpasar, Minggu (28/11) pagi. Selanjutnya mereka ditarget tuntaskan konsolidasi mesin partai sampai tingkat ranting (desa/kelurahan) dan anak ranting (Banjar).  

Pelantikan kepengurusan DPC Gerindra Denpasar dihadiri Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Denpasar, pengurus DPC Gerindra Denpasar dan kader militan Partai Gerindra besutan Ketua Umum Prabowo Subianto ini.

Ketua PAC yang dilantik kemarin Ketua PAC Gerindra Kecamatan Denpasar Barat Ngurah Rai Aryantara, Ketua PAC Denpasar Selatan I Gede Tomy Sumertha, Ketua PAC Denpasar Timur I Wayan Sukana, Ketua PAC Denpasar Utara I Wayan Subawa.

Menariknya, Gerindra berhasil menarik sejumlah politisi yang sudah punya pengalaman masuk memperkuat Gerindra Denpasar. Seperti Ketua PAC Denpasar Timur Wayan Sukana adalah kader senior Golkar di Denpasar, sementara Ketua PAC Denpasar Selatan Tomy Sumertha adalah politisi Partai Perindo di Denpasar.

Ketua DPC Gerindra Denpasar, Ida Bagus Yoga Adiputra alias Gus Yoga usai acara pelantikan Ketua/Pengurus PAC se-Denpasar menyebutkan pengurus PAC yang dilantik kemarin adalah kader kombinasi, mulai tokoh parpol yang bergabung seperti dari Golkar dan Perindo. Kemudian kalangan pemuda/milenial dan tokoh masyarakat. "Saya tidak perlu menyebutkan detail tokoh parpol yang gabung, tetapi Gerindra sangat digandrungi sebagai tempat mereka berjuang demi kepentingan masyarakat. Karena kami tekankan, politik itu bertujuan mulia untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat," ujar politisi asal Griya Buruan, Desa Sanur Kaja, Kecamatan Denpasar Selatan ini.

Gus Yoga mengatakan personel PAC Gerindra Denpasar yang dilantik untuk masing-masing kecamatan berjumlah 18 sampai 20 orang. "Masing-masing kecamatan berbeda jumlah personelnya. Namun yang jelas ini kepengurusan yang cukup gemuk, karena antusias masyarakat yang ingin bergabung membesarkan Gerindra," ujar Wakil Ketua Bidang Agama Hindu DPP Gerindra ini.

Kata Gus Yoga, begitu dilantik dan dapat SK kepengurusan, jajaran 4 PAC ditekankan untuk tancap gas, konsolidasi sampai ke tingkatan desa dan banjar. "Di Denpasar ada 43 desa/kelurahan yang sudah ada cikal bakal kepengurusan. Kami target pada akhir Desember 2021 ini sudah tuntas di masing-masing desa/kelurahan sampai level banjar," ujar putra dari politisi sekaligus mantan Ketua DPD Gerindra Bali almarhum Ida Bagus Putu Sukarta.

Gus Yoga mengatakan keberadaan Ketua/Kepengurusan PAC Gerindra ini melalui pembentukan langsung induk partai dengan Surat Keputusan DPD Gerindra Bali. "Secara organisasi mesin partai sudah siap di seluruh kecamatan, selanjutnya mantap di tingkat desa dan banjar. Dengan demikian kita sudah siap tentunya menghadapi verifikasi parpol untuk 2024. Tentu saja juga sudah siap untuk menghadapi pertarungan Pemilu 2024 nanti," ujar politisi muda yang juga Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Provinsi Bali ini.

Dengan solidnya mesin partai di level kecamatan sampai level desa dan banjar, Gus Yoga optimis bisa mewujudkan target kursi DPRD Denpasar dari 4 kursi menjadi 8 kursi dari total 45 kursi DPRD yang ada di Denpasar. "Kami target tambahag masing-masing 1 kursi di 4 Kecamatan pada Pemilu 2024 nanti. Selain itu, Gerindra Denpasar juga mentargetkan merebut kursi DPRD Bali di dapil Denpasar yang lenyap di Pileg 2019 lalu. Dengan kerja keras kader, kami optimis bisa mewujudkan target yang ditetapkan," ujar bapak satu anak ini. *nat

Komentar