nusabali

Ode Nant Textile Ajak Kolaborasi Pemilik Butik hingga Pedagang Pasar

  • www.nusabali.com-ode-nant-textile-ajak-kolaborasi-pemilik-butik-hingga-pedagang-pasar

DENPASAR, NusaBali.com – Menghadapi masa pandemi yang berdampak pada perekonomian Pulau Dewata, Ode Nant Textile mengajak kolaborasi para pelaku usaha untuk tumbuh bersama.

Perusahaan yang eksis sejak 2013 ini meluncurkan program Kolabon (Kolaborasi Ode Nant). Kolaborasi ini dilakukan Ode Nant dengan pemilik butik, pemilik toko hingga para pedagang pasar. Kolaborasi ini juga melibatkan mitra usaha Ode Nant yakni, Koperasi Simpan Pinjam Bali Satya Madani (KSP BSM).

“Kolabon, kolaborasi Ode Nant dengan pemilik toko atau butik ataupun pedagang. Ini sangat efektif sekali karena mereka akan banyak mendapat manfaat seperti tidak perlu keluar modal banyak sekali, karena kita sediakan dalam bentuk produk, itu pun bisa dibantu oleh Koperasi BSM,” ujar CEO Ode Nant, Cok Istri Mirah, pada acara Semarak Ode Nant 2021 di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Minggu (28/11/2021).

Dalam program Kolabon, para pedagang pasar, pemilik butik, ataupun toko akan mendapatkan produk Ode Nant seharga Rp 3 juta hingga Rp 10 juta. Jika belum memiliki modal, bisa meminjam di Koperasi BSM dengan bunga rendah.

Kelebihan lain yang didapatkan mengikuti program Kolabon, para mitra akan mendapatkan harga promo produk Ode Nant, dan bisa melakukan penukaran produk dalam jangka waktu tertentu.

Cok Mirah yakin program yang akan dimulai 1 Januari 2022 akan mendapat respons positif dari calon mitra Ode Nant. “Kami sosialisasikan, benar-benar SC (Sales Coordinator) dikerahkan banget, apa manfaat kolabon, kemudian keuntungan yang diperoleh apa, ini terutama untuk orang yang telah memiliki tempat (usaha) tetapi ingin mendapat risiko yang sangat minim, ini tempatnya,” ujar dia.

Ode Nant sendiri bukannya tidak terpengaruh dengan situasi pandemi yang belum diketahui kapan akan berakhir. Dampaknya cukup signifikan menurunkan omzet hingga 80 persen. Tidak ada jalan lain untuk bertahan, selain merespons dengan inovasi dan kolaborasi. “Visi dan misinya selalu mengutamakan inovasi, adaptasi, kolaborasi, dengan diiringi doa,” kata Cok Mirah yang juga salah satu pengurus Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Kota Denpasar.

Di tengah situasi sulit, manajemen Ode Nant Textile tetap berkomitmen kepada para member maupun SC  dengan mengadakan Semarak Ode Nant 2021. Kegiatan yang dilakukan setiap tahun, sempat ditiadakan tahun lalu akibat merebaknya Covid-19.

“Adapun tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan penghargaan kepada Top SC kita, kita juga promo dan launching product, kemudian kupon undian yang sempat tertunda, dan juga door prize,” beber Cok Mirah.

Semarak Ode Nant 2021 dihadiri sekitar 100 orang member dan SC, sementara member yang tidak dapat hadir bisa mengikuti melalui aplikasi zoom meeting. Ode Nant Textile diketahui telah memiliki sekitar 15.000 member yang tersebar tidak hanya di Bali melainkan juga di luar Bali. *adi

Komentar