nusabali

Sambut Hari AIDS Sedunia, Genbi Unwar dan Undiknas Donor Darah

  • www.nusabali.com-sambut-hari-aids-sedunia-genbi-unwar-dan-undiknas-donor-darah

DENPASAR, NusaBali.com – Menyambut Hari AIDS Sedunia pada 1 Desember mendatang, Generasi Baru Indonesia (Genbi) Universitas Warmadewa (Unwar) Denpasar dan Genbi Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Denpasar menggelar aksi donor darah.

Sebagai bentuk sinergi terhadap pelaku usaha Kota Denpasar, baksos pada Minggu (28/11/2021) dilangsungkan di coffee shop Triplethree Made Jalan Dewi Madri Denpasar Timur.

Dari total 60 peserta yang mendaftar, kegiatan donor darah yang didukung Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Bali dan UTD PMI Kota Denpasar ini berhasil mengumpulkan 50 kantong darah.

“Saya berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini saja, tetapi dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya,” kata Pembina Genbi Bali, Remon Samora.

Remon juga  mengapresiasi semangat anak-anak Genbi Unwar dan Genbi Undiknas dalam menggelar acara donor darah tersebut. “Untuk seluruh peserta dan panitia donor darah agar tetap semangat dan mengajak teman-teman yang lain untuk mendonorkan darahnya karena hal ini sangat berarti untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kepala Unit Kehumasan BI Bali ini.

Salah satu peserta donor, Komang Yudi, 47, mengikuti kegiatan donor darah ini setelah mengetahui dari media sosial. “Saya senang ada kegiatan seperti ini terutama kita sering mendengar bahwa rumah sakit kekurangan darah di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Rektor III Unwar I Wayan Parwata mengapresiasi Bank Indonesia karena telah membantu mahasiswa Genbi dalam berkegiatan. Banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh Genbi Unwar salah satunya yaitu program Genbi Jelajah dan program Genbi Bantu Pelosok.

“Kami berharap dengan kondisi pandemi sekarang ini agar Genbi tetap menerapkan protokol kesehatan, jumlah kerumunan yang dibatasi walaupun melibatkan banyak orang tetapi waktunya agar dapat diatur. Serta ke depannya kegiatan ini dapat terus dikembangkan, dan Genbi terus berkreativitas tidak hanya di tingkat regional tetapi juga di tingkat nasional. Ini tentunya juga dapat membantu Bank Indonesia untuk menyiapkan generasi muda yang lebih produktif ke depannya,” harap Parwata.

Genbi (Generasi Baru Indonesia) dibentuk pada 11 November 2011 yang merupakan komunitas bagi mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia. Genbi hadir sebagai wadah untuk mengembangkan kemampuan intelektual, bakat dan jiwa kepemimpinan serta kemampuan presentasi dan penulisan hingga kesempatan internship baik di BI, maupun berbagai perusahaan dan multinasional sekaligus menjadi wadah pengabdian masyarakat baik yang terkait dengan pengabdian sosial maupun yang berkaitan langsung dengan Bank Indonesia.

Dalam kegiatan donor darah tersebut juga dihadiri Pembina Genbi Unwar I Made Wiranata Asmara, Pembina Genbi Undiknas Putu Dharmawan Pradhana, PMI Kota Denpasar, Ketua Genbi Bali, Ketua Genbi Unwar, dan Ketua Genbi Undiknas. *rma

Komentar