nusabali

De Gadjah Lantik Pertina Denpasar

  • www.nusabali.com-de-gadjah-lantik-pertina-denpasar

Saya akui, kejuaraan ini sangat ditunggu peserta apalagi event pertama dalam situasi Pandemi Covid -19.

DENPASAR, NusaBali
Ketua Umum Pengprov Pertina Bali, Made Muliawan Arya atau De Gadjah melantik dan mengukuhkan resmi pengurus Pengkot Pertina Denpasar 2021-2025 di Sasana M Fight di Jalan Hayam Wuruk, Denpasar Timur, Sabtu (27/1). Pelantikan dirangkai dengan kejuaraan Walikota Cup Cabor Tinju, dan dihadiri Wakil Ketua Umum KONI Kota Denpasar, I Ketut Sugita.

De Gadjah mengakui pelantikan Pengurus Pertina Denpasar dirangkai dengan Walikota Cup Cabor Tinju, awalnya hanya skup-nya di internal Pertina. Kata De Gadjah, namun sesuai arahannya akhirnya pesertanya diperluas sampai seluruh Bali. Dia berharap semua Pengkab dan pengkot Pertina lebih aktif kedepannya dalam membina atlet dan menggelar kejuaraan tinju.

"Saya akui, kejuaraan ini sangat ditunggu peserta apalagi event pertama dalam situasi Pandemi Covid -19," tutur De Gadjah, yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Bali.

De Gadjah yang juga mantan Ketua Pengkot Pertina Denpasar menegaskan, Walikota Cup adalah proses dalam menuju prestasi lebih bagus kedepannya. Kata dia, sebab banyak petinju yang lahir dari Walikota Cup, akhirnya mampu berprestasi di level nasional. Sehingga kejuaraan ini lebih pada menitikberatkan pada proses pembinaan.

"Ini bukan gengsi meraih juara, tapi proses pembinaan itu dikedepankan," tandas De Gadjah yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar.

Sementara itu dalam arahannya Waketum KONI Kota Denpasar, I Ketut Sugita berharap pelantikan pengurus yang dirangkai dengan Walikota Cup ke XII dapat berjalan dengan sportif. Kata Sugita, olahraga ini bersifat prestasi sehingga kedepan masih tetap diharapakan cabor tinju menjadi andalan Kota Denpasar.

"Tinju memang banyak menyumbangkan medali untuk Kota Denpasar, makanya KONI Denpasar komitmen mensuport cabor tinju," tegas Sugita.

Dia berharap peserta yang ambil bagian di Walikota Cup, tetap mengikuti kejuaraan secara sportif.  Sementara itu Ketua Pengkot Pertina Denpasar, Putu Bagus Budi Arsawan mengatakan, dengan dilantik secara sah menahkodai Pertina Denpasar, semua pengurus diharapkan memberikan kontribusi positif untuk prestasi atlet tinju Denpasar untuk empat tahun kedepan.

Kata Budi Arsawan yang juga manajer Tinju PON Bali, Pengkot Pertina Denpasar memiliki ambisi untuk kembali mempertahankan juara umum pada ajang Porprov Bali XV 2022 nanti.

Menurutnya, upaya yang dilakukan dalam mempertahankan juara umum dengan menggelar Walikota Cup, sebagai ajang pencarian bibit petinju untuk Kota Denpasar. Dia berharap dengan upaya ini, petinju potensial kembali bermunculan yang nantinya diproyeksikan sebagai petinju andalan Kota Denpasar.

"Untuk Walikota Cup kita pertandingkan 10 kelas, kelas 46 kg, 48 kg, 51 kg, 57kg, 60kg, 63,5 kg, 67 kg, 71 kg, 75 kg, dan 81 kg," tegas Budi Arsawan. Ant, dek

Komentar