nusabali

Widyardana Nothing to Lose Ikuti Seleksi Bawaslu RI

  • www.nusabali.com-widyardana-nothing-to-lose-ikuti-seleksi-bawaslu-ri

JAKARTA, NusaBali
Salah seorang anggota Bawaslu Bali I Wayan Widyardana Putra mengikuti seleksi Calon Anggota Bawaslu RI.

Pria yang biasa disapa Widy ini sudah menjalani tes tertulis dan penulisan makalah pada Rabu (24/11), serta tes psikologi pada Kamis (25/11). Menurut Widy, dia mengikuti semua seleksi dengan nothing to lose.

“Seleksi ini merupakan sebuah proses, sehingga saya menjalani saja dan nothing to lose,” ujar Widy saat dihubungi NusaBali, Kamis (25/11). Seluruh rangkaian tes diikuti dengan lancar. Begitu pula dengan tes tertulis dan menulis makalah. Bagi Widy, sebagai seorang anggota Bawaslu Bali, dia terbiasa menuangkan ide dan pikiran dalam tulisan.

Pria asal Desa Subagan, Kecamatan/Kabupaten Karangasem ini menyatakan, dia ikut serta mendaftar sebagai calon anggota Bawaslu RI, karena tidak mungkin lagi mengikuti proses seleksi sebagai anggota Bawaslu di tingkat provinsi. Sebab, dia sudah dua periode menjadi anggota Bawaslu Bali.

“Jadi, jenjang logis dan linearnya saya harus mendaftar di Bawaslu pusat. Saya tidak terlalu menargetkan tinggi-tinggi. Saat ini, saya hanya menjalani proses saja dan berpikir realistis karena persaingan cukup ketat,” ucap Widy.

Oleh karena itu, kata Widy, jika tidak lolos dia tidak memasalahkan. Namun, jika kelak lolos Widy sangat bersyukur lantaran itu adalah sebuah rezeki. Dia menyerahkan semua kepada Tuhan mengenai hasil proses seleksi yang diikutinya.

Pengumuman tes tertulis, penulisan makalah, dan tes psikologi akan berlangsung pada 3 Desember 2021. Widy menunggu pengumuman itu di Bali. “Malam ini (Kamis malam), saya langsung pulang ke Bali karena ada tugas dan tanggung jawab yang harus diselesaikan,” imbuh Widy.

Selain Widy, dari Bawaslu Bali yang mengikuti seleksi Calon Anggota Bawaslu RI adalah I Ketut Rudia (anggota Bawaslu Bali) dan Ketut Ariyani (Ketua Bawaslu Bali). Kemudian anggota KPU Bali I Gede John Darmawan juga mengikuti seleksi sebagai Calon Anggota Bawaslu RI. *k22

Komentar