nusabali

Pohon Tumbang Tutup Jalan di Trunyan

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-tutup-jalan-di-trunyan

BANGLI, NusaBali
Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangli melakukan evakuasi pohon tumbang di jalur Desa Abang Batu Dingding – Desa Trunyan, Kecamatan Kintamani, Bangli, Sabtu (27/11).

Selain pohon tumbang, juga ada peristiwa bebatuan jatuh dari tebing. Akibatnya, akses jalan di wilayah tersebut sempat tidak bisa dilalui kendaraan.

Kepala Pelaksana BPBD Bangli I Ketut Gede Wiredana, mengatakan akibat cuaca ekstrem menyebabkan pohon tumbang serta reruntuhan batu besar di jalur Desa Buahan-Desa Abang Batu Dingding pada Jumat (26/11) petang. Selain itu terjadi pula pohon tumbang di wilayah Banjar Cemara Landung Desa Trunyan. Akibatnya akses jalan Desa Trunyan – Desa Buahan menjadi terganggu. “Kejadian pada Jumat petang, baru tadi (Sabtu) pagi dilakukan proses evakuasi,” ungkap Ketut Wiredana.

Proses evakuasi juga dibantu oleh warga sekitar, sehingga prosesnya lebih cepat. Menurut Ketut Wiredana, pada Sabtu siang akses jalan Desa Buahan – Desa Trunyan sudah kembali normal. Kendaraan bisa melalui jalur tersebut. “Sudah tuntas dan jalan sudah bisa dilalui kembali,” ujarnya.

Dalam peristiwa tersebut tidak sampai ada korban luka-luka maupun korban jiwa. Kepala BPBD asal Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli, ini mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada lantaran cuaca ekstrem yang terjadi saat ini. Terlebih lagi bagi masyarakat yang tinggal di wilayah yang tergolong rawan bencana. “Kami imbau untuk lebih berhati-hati dan waspada. Cukup banyak titik rawan bencana seperti pohon tumbang maupun longsor,” imbuhnya. *esa

Komentar