nusabali

Bupati Gede Dana Serahkan Bantuan Kemensos

  • www.nusabali.com-bupati-gede-dana-serahkan-bantuan-kemensos

AMLAPURA, NusaBali
Bupati Karangasem I Gede Dana menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial melalui Balai Efata Kupang kepada 80 warga berbasis keluarga dan 53 anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal akibat Covdi-19.

Bupati menyerahkan bantuan bersama Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artadipa di aula Nawa Satya Kantor Bupati Karangasem, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Jumat (26/11). Bantuan berupa sembako, modal usaha, dan biaya sekolah.

Sebanyak 80 warga berbasis keluarga mendapatkan bantuan sebesar Rp 127,4 juta dan bantuan untuk 53 anak yatim piatu sebesar Rp 53,4 juta. Bantuan berupa sembako, modal usaha, dan biaya sekolah. Isi bantuan sembako yakni 10 kilogram beras, satu dus mie instan, 1 tray telur, 2 liter minyak goreng, dan lainnya. “Dengan bantuan ini semoga tidak ada warga yang terdampak Covdi-19 mengalami krisis pangan,” ungkap Bupati Gede Dana.

Bupati Gede Dana juga berharap kepada masyarakat turut berjuang mencegah penyebaran Covid-19 dengan menaati protokol kesehatan. Harapannya ekonomi kembali pulih, kesejahteraan masyarakat meningkat, dan pembangunan di Karangasem semakin maju. Salah satu perhatian Pemkab Karangasem membantu penyandang disabilitas. Staf Balai Efata Kupang, Muhammad Nizar Helmy mengatakan, program pemberian bantuan itu disalurkan di tiap kabupaten di Bali dan Nusa Tenggara. Sebelumnya ada usulan yang berhak dapat bantuan, baik penyandang disabilitas maupun anak yatim piatu. Jumlah bantuan yang direkomendasi tiap kabupaten berbeda-beda. *k16

Komentar