nusabali

Pengurus PKK Diharapkan Berinovasi Lahirkan Program Baru

  • www.nusabali.com-pengurus-pkk-diharapkan-berinovasi-lahirkan-program-baru

TABANAN, NusaBali
Ketua Tim Penggerak PKK Tabanan Ny Rai Wahyuni Sanjaya melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Penebel, di Kantor Camat Penebel, Jumat (26/11).

Pelantikan sekaligus serah terima jabatan ini sebagai tindak lanjut dari rotasi yang dilakukan Bupati Komang Gede Sanjaya pada 5 November 2021 lalu.

Dengan serah terima jabatan ini, masa jabatan I Gusti Ngurah Supanji selaku ketua TP PKK Kecamatan Penebel, digantikan oleh Ny Mas Trisnayanti Surya Dharma.

Ny Rai Sanjaya berharap amanat yang diemban dijalankan dengan penuh semangat serta menciptakan inovasi baru dalam mewujudkan PPK yang berguna di masyarakat.

Terobosan yang baru ini diwujudkan untuk menunjang tugas besar yang harus dilaksanakan oleh TP PKK. Fungsi eksternal yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sedangkan fungsi internal untuk menunjang fungsi eksternal tersebut.

“Keberhasilan proses pembangunan masyarakat akan sangat ditentukan oleh seberapa besar tingkat partisipasi masyarakat itu di dalam mendukung program-program pembangunan yang dilaksanakan,” kata Ny Rai Sanjaya.

Menurutnya program dan kegiatan tersebut merupakan bagian dari pembangunan nasional, sejalan dengan pembangunan di Kabupaten Tabanan sesuai visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani (AUM), yaitu amalkan dan kukuhkan halaman asri teratur indah dan nyaman (Aku Hatinya PKK).

“Harapan saya untuk ketua yang baru, agar segera menyesuaikan diri dalam mengikuti program-program PKK yang mengacu pada Program TP PKK Provinsi, utamanya pada situasi pandemi seperti saat ini,” imbuh Ny Rai Sanjaya yang juga Ketua K3S Tabanan.

Ketua TP PKK Kecamatan Penebel Ny Mas Trisnayanti mengucapkan erima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Dia berharap mampu mengemban tugas dan kewajiban dengan baik disertai penuh rasa tanggung jawab, untuk meningkatkan peran serta PKK dalam menyukseskan pembangunan, serta mendukung program-program yang telah dirancang, terutama 10 Program Pokok PKK di Tabanan. *des

Komentar