nusabali

31 KK Terima Bantuan Hidroponik dari PLN

  • www.nusabali.com-31-kk-terima-bantuan-hidroponik-dari-pln

SEMARAPURA, NusaBali
31 kepala keluarga (KK) kurang mampu di Kabupaten Klungkung menerima pelatihan dan bantuan alat hidroponik dari PT PLN UP3 Bali, Jumat (26/11).

Kegiatan ini dipusatkan di Balai Banjar Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung, Ny Ayu Suwirta mengatakan adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mempercepat pengentasan kemiskinan. Selain itu, untuk memenuhi ketersediaan bahan pangan sumber nabati skala keluarga, menambah pendapatan keluarga dan pengetahuan serta keterampilan keluarga. ‘’Bantuan ini bersumber dari bantuan CSR PT PLN UP3 Bali sebesar Rp 100 juta," ujar Ny Ayu Suwirta.

31 KK penerima bantuan hidroponik yakni dari Desa Negari 15 KK dan Tusan 15 KK di Kecamatan Banjarangkan. Selain itu juga diserahkan bantuan CSR PLN untuk 3 UMKM dan alat produksi hasil Bedah Desa Pemkab Klungkung. "Semoga dengan bantuan ini nantinya bisa meringankan dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu," harap Ny Ayu Suwirta.

Hadir juga Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Dia  menyampaikan terimakasih kepada PT PLN yang sudah menyisihkan dana untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Jadikan bantuan ini untuk mengubah pola pikir agar bisa keluar dari garis kemiskinan. "Setelah menerima bantuan ini tolong pergunakan dengan sebaik-baiknya," pinta Bupati Suwirta kepada para penerima.

Bupati Suwirta juga menambahkan untuk kedepannya tingkatkan terus ketekunan untuk merawat dan memelihara hidroponik ini. Bantuan ini diberikan agar warga bisa meningkatkan hasil produksi pertanian di rumah tangga. "Jadikan tempat hidroponik ini sebagai hiburan dirumah, mari tata dengan baik sehingga hasil pertumbuhannya bisa semakin bagus," harap Bupati Suwirta.

Sebelumnya, 100 bantuan hidroponik diberikan kepada KK miskin di Klungkung, dan keseluruhan membuahkan hasil. Bupati Suwirta berharap hasil panen sayur hidroponik untuk KK miskin ini bisa memenuhi kebutuhan pangan setiap hari. Dengan kualitas hasil cukup baik, produk ini selain untuk memenuhi kebutuhan dapur keluarga, bisa juga dijual ke tetangga.*wan

Komentar