nusabali

SKB Hari Pertama, 7 Pelamar CPNS Gugur

  • www.nusabali.com-skb-hari-pertama-7-pelamar-cpns-gugur

Pelaksanaan SKB CPNS Kabupaten Buleleng diikuti 536 peserta, memperebutkan 231 formasi.

SINGARAJA, NusaBali

7 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buleleng tak hadir alias absen di hari pertama Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Jumat (26/11) kemarin. Ketidakhadiran itu membuat mereka otomatis gugur untuk merebut formasi yang dilamar tahun ini.

Pelaksanaan SKB CPNS Kabupaten Buleleng diikuti 536 peserta, memperebutkan 231 formasi yang dibuka tahun ini. 231 pelamar itu dijadwalkan menjalani SKB pada Jumat (26/11) dan Sabtu (27/11). Di hari pertama, SKB diikuti oleh 400 peserta dalam 4 sesi. Namun dari ratusan yang dijadwalkan untuk mengikuti SKB kemarin, 7 orang tidak hadir. Sedangkan 138 peserta lainnya dijadwalkan menjalani tes hari ini, Sabtu (27/11) di BPSDM Provinsi Bali.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng I Gede Wisnawa mengatakan, seluruh proses seleksi berjalan dengan lancar. Seluruh peserta tes mengikuti prosedur terutama mentaati protokol kesehatan (prokes) covid-19. “SKB merupakan tes penentu peserta seleksi dapat lolos atau tidak. Hasilnya akan diakumulasi dengan hasil tes SKD. Peserta yang mendapat ranking tertinggi di formasi itu yang akan dinyatakan lolos,” ungkap Wisnawa.

Mantan Sekwan DPRD Buleleng ini mengaku bersyukur karena pelaksanaan SKB tidak ada peserta yang sedang terkonfirmasi Covid-19. Sehingga tidak memerlukan ruangan khusus dan petugas khusus untuk pelaksanaan tes.

Inspektur Karuna selaku supervisi SKB, mengatakan  pelaksanaan SKB CPNS telah berjalan dengan lancar baik dari persiapan maupun pelaksanaannya. Karuna menyebut transparansi juga telah diwujudkan dengan sangat baik. Sehingga peserta dapat bersaing secara sportif untuk menunjukkan kualitas terbaik. “Transparansi ini akan mencetak SDM unggul dan berkualitas untuk Buleleng,” ujar mantan Asisten Tata Pemerintahan Setda Buleleng ini. Seorang peserta seleksi Ni Putu Rosita Novanda mengaku telah menyiapkan diri dengan matang. Menurut pelamar CPNS di unit kerja Sekretariat Daerah Buleleng ini, SKB merupakan tahapan dengan persaingan ketat untuk merebut formasi. “Penyelenggaraannya dari kesiapan panitia sudah sangat baik. Soal SKB cukup menguji kemampuan saya,” kata dia. *k23

Komentar