nusabali

11 Pejabat Eselon IIB Dirotasi

Rotasi Dilakukan dengan Masa Jabatan di Atas 5 Tahun

  • www.nusabali.com-11-pejabat-eselon-iib-dirotasi

Setelah rotasi pejabat, juga akan dilakukan lelang jabatan 12 jabatan Eselon IIB lainnya yang kosong, pengumuman akan dilakukan 29 November 2021.

DENPASAR, NusaBali

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara melakukan rotasi sekaligus pelantikan 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon IIB di Lingkungan Pemkot Denpasar di Ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar, Jumat (26/11). Rotasi dilakukan sebelum digelar lelang jabatan 12 kursi pejabat eselon II lainnya yang kosong karena ditinggal pensiun dan meninggal dunia oleh pejabat lama.

Dalam pelantikan kemarin dihadiri juga Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana dan Asisten I Setda Kota Denpasar I Made Toya dan Asisten II Setda Kota Denpasar AA Gede Rismawan.

Adapun 11 orang pejabat eselon II Pemkot Denpasar yang dirotasi, yakni Putu Naning Djayaningsih yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dilantik menjadi Kepala Inspektorat Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya yang sebelumnya Asisten Administrasi Umum (Asisten III) digeser menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah.

I Dewa Nyoman Semadi yang sebelumnya Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Denpasar kini dilantik menjadi Asisten Administrasi Umum. I Made Pasek Mandira yang sebelumnya Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Denpasar dilantik menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Denpasar.

Selanjutnya, Anak Agung Ngurah Bagus Airawatha yang sebelumnya menjabat Staf Ahli dilantik menjadi Kepala Dinas pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Denpasar. Sementara, I Nyoman Ngurah Jimmy Sidarta yang sebelumnya menjabat Kadis PUPR dilantik menjadi Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Sertifikasi Kompetensi.  

Sementara, I Dewa Made Agung yang sebelumnya menjabat Kadis Kominfo dan Statistik kini dilantik sebagai Kadis Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) Kota Denpasar. Anak Agung Ngurah Bayu Brahmasta yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan dilantik sebagai Kepala Dinas Pertanian Kota Denpasar.

Sementara, I Dewa Nyoman Sudarsana yang sebelumnya menjabat Staf Ahli dilantik menjadi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan. Sementara itu, Kadis Kesehatan Luh Putu Sri Armini dan Staf Ahli I Ketut Mardika tetap dilantik pada posisi sebelumnya. Dalam kesempatan tersebut turut dilantik seorang Pejabat Fungsional Utama sebagai Pengawas Sekolah Ahli Utama pada Pemerintah Kota Denpasar, Tatik Dwi Wahyuni.

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara saat diwawancarai usai pelantikan mengungkapkan pelaksanaan rotasi ini diprioritaskan bagi pejabat yang sudah di atas lima tahun dan pernah memegang jabatan lebih dari satu organisasi perangkat daerah (OPD).

Dengan dilakukan rotasi, ke depannya diharapkan selain pimpinan yang dilakukan penyegaran juga di lingkup OPD masing-masing. “Yang pertama kita memprioritaskan bagi yang sudah di atas lima tahun di satu OPD. Pelaksanaan rotasi ini juga sebagai bentuk penyegaran Instansi/OPD di lingkungan Pemkot Denpasar,” jelasnya.

Jaya Negara optimis pejabat yang dirotasi mampu segera beradaptasi, sehingga upaya untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat dapat terus dioptimalkan. “Kita pahami saat ini kemajuan zaman membuat kita harus terus berupaya maksimal untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Kami berharap pejabat yang baru dilantik agar segera beradaptasi serta merancang program dan inovasi guna mendukung pelayanan  bagi masyarakat,” ungkap Jaya Negara.

Setelah dirotasi akan dilakukan lelang jabatan 12 jabatan Eselon IIB. Pengumuman lelang jabatan akan dilakukan pada 29 November 2021. Jabatan yang kosong saat ini, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Statistik Kota Denpasar, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Denpasar.

Kemudian Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kota Denpasar. Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, Sekretaris Dewan, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Denpasar, Kasat Pol PP, dan dua posisi Staf Ahli. *mis

Komentar