nusabali

Polres Gianyar Rabat Beton Halaman Rumah Anak Yatim Piatu

  • www.nusabali.com-polres-gianyar-rabat-beton-halaman-rumah-anak-yatim-piatu

GIANYAR, NusaBali.com – Guyuran hujan di Kabupaten Gianyar tidak hanya berdampak bencana alam, namun juga berdampak terhadap hunian atau rumah warga seperti genangan air, atap bocor, dan lainnya.

Hal tersebut tentunya sangat mengganggu mobilitas saat melakukan aktivitas kehidupan sehari-hari. Terutama bagi masyarakat yang kurang mampu, dan memiliki keterbatasan untuk memperbaiki kerusakan tempat tinggal akibat hujan.

Seperti yang dialami oleh anak yatim piatu Pande Kadek Ita asal Banjar Sema, Kelurahan Bitera, Kabupaten Gianyar. Karena intensitas hujan yang tinggi tempat tinggalnya pun mulai tergenangi air, sehingga Pande Kadek Ita yang hanya tinggal bersama neneknya tersebut terganggu dengan adanya genangan air, hingga masuk ke tempat istirahatnya.

Tidak tinggal diam mengetahui kondisi tersebut, Polres Gianyar kemudian tergerak untuk membantu Pande Kadek Ita dengan bergotong royong membuatkan rumah anak yatim piatu tersebut sebuah rabat beton pada halaman rumahnya untuk menangani genangan air yang terjadi setiap saat hujan melanda. “Jajaran Polres Gianyar seperti Kasat Lantas serta Kasat Polairud saling bahu-membahu menyumbang pasir, koral, semen yang dikerjakan bersama anggota Satbinmas, Polairud dan Bintara Remaja Polres Gianyar,” ujar Kasat Binmas Polres Gianyar AKP I Gede Endrawan, Jumat (26/11/2021).

AKP I Gede Endrawan mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan wujud kepedulian Polres Gianyar terutama kepada anak yatim piatu, guna sedikit meringankan beban, dan memberikan kenyamanan dalam menjalankan aktivitas kehidupan sehari-hari. “Kegiatan ini juga dalam rangka memupuk semangat anak yatim piatu yang bersangkutan, dengan harapan dapat meringankan sedikit beban yang dialami. Terutama saat cuaca buruk seperti belakangan yang terjadi di Kabupaten Gianyar,” tambahnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana membenarkan serta mengapresiasi anggotanya yang telah secara suka rela melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada anak yatim piatu tersebut. “Beberapa waktu lalu sebelumnya Polres Gianyar juga telah memberikan beasiswa pendidikan kepada sejumlah anak yatim piatu yang ada di Gianyar. Ini merupakan wujud nyata kepedulian Polres Gianyar kepada masyarakat,” ujarnya.

AKBP I Made Bayu Sutha Sartana kemudian mengajar seluruh masyarakat, agar saling bahu-membahu menolong masyarakat yang membutuhkan uluran tangan, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. “Melayani masyarakat sejatinya melayani Tuhan, ayo peduli terhadap sesama sebagai wujud bakti kepada Tuhan,” tutupnya. *rma

Komentar