nusabali

Walikota Rotasi 12 Pejabat, Langsung Dilantik Hari Ini

Selanjutnya Lelang Jabatan untuk 12 Eselon IIB

  • www.nusabali.com-walikota-rotasi-12-pejabat-langsung-dilantik-hari-ini

DENPASAR, NusaBali
Walikota Denpasar melakukan rotasi terhadap 12 pejabat di lingkup pemkot. Mereka akan dirotasi dan langsung dilantik di Gedung Praja Utama, Kantor Walikota Denpasar, Jumat (26/11) pukul 15.00 Wita.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar I Wayan Sudiana, Kamis (25/11). Menurutnya, Walikota Denpasar melakukan rotasi sebelum lelang untuk melakukan penyegaran.

Dari 12 pejabat yang akan dirotasi, salah satunya pengawas utama dengan jabatan fungsional. Sisanya 11 lainnya merupakan pejabat tinggi Pratama eselon IIB. “Rotasi dilakukan seperti yang disampaikan sebelumnya untuk penyegaran. Jadi besok (hari ini) pejabat yang dirotasi sebanyak 12 orang, salah satunya pengawas utama dengan jabatan fungsional,” kata Wayan Sudiana.

Wayan Sudiana mengungkapkan, untuk ke-12 jabatan yang bakal dirotasi, nama-namanya masih diproses oleh Walikota Denpasar IGN Jaya Negara. Kemungkinan mereka yang dirotasi akan dipanggil pada Kamis malam, atau Jumat hari ini, kemudian langsung dilakukan pelantikan.

Menurut Wayan Sudiana, dalam rotasi tersebut kemungkinan ada kursi yang sebelumnya kosong akan terisi. Setelah pelantikan tersebut, pihaknya akan mengumumkan 12 kursi yang kosong untuk dilelang. Sebanyak 12 kursi tersebut termasuk jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang Pol) Kota Denpasar yang masih ditempati I Komang Sugiarta, dan Kepala Satpol PP Kota Denpasar yang masih dijabat Dewa Anom Sayoga.

Dua pejabat tersebut akan pensiun per 1 Januari 2022 mendatang. Akan tetapi, jadwal lelang jabatan akan dilakukan bersamaan dengan 10 kursi kosong yang lelang jabatannya akan diumumkan pada 29 November 2021 mendatang.

Kendati nantinya lelang jabatan untuk dua kursi tersebut mendahului dari masa pensiun Kasatpol PP dan Kepala Badan Kesbangpol, namun pelantikan dua pejabat yang terpilih menduduki kursi keduanya menyesuaikan dengan masa pensiun Komang Sugiarta dan Dewa Anom Sayoga. “Walaupun sekarang lelangnya bersamaan, tetapi untuk dua pejabat dilakukan pelantikan setelah masa pensiun Januari 2022 mendatang,” tandas Wayan Sudiana. *mis

Komentar