nusabali

Rumah dan Gudang Terbakar Siang Bolong

  • www.nusabali.com-rumah-dan-gudang-terbakar-siang-bolong

DENPASAR, NusaBali
Peristiwa kebakaran menimpah rumah milik Wayan Puja di Jalan Tukad Pule, Gang Sandat  Nomor 1, Kelurahan Sesetan,  Kecamatan Denpasar Selatan, Kamis (25/11) pukul 13.20 Wita.

Kebakaran itu terjadi diduga akibat korsleting listrik yang mengakibatkan korban mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta.  Kebakaran yang terjadi siang hari itu menghanguskan dua kamar tidur, dapur, dan gudang. Api dapat dikendalikan oleh tim pemadam kebakaran dari BPBD Kota Denpasar. Regu pemadam membutuhkan waktu 50 menit untuk menjinakkan api.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar IB Joni Ariwibawa mengungkapkan untuk menangani kebakaran itu menurunkan kendaraan pemadam dari empat pos yakni Pos Induk BPBD Jala Imam Bonjol, Pos Mahendradatta, Pos Cokro, dan Pos Juada di Renon. Tim pemadam sedikit sulit menjinakan api karena banyak barang mudah terbakar.

"Api dapat kami padamkan sebelum api merembet ke bangunan rumah warga sekitar. Peristiwa kebakaran terjadi seringkali terjadi akibat kelalaian. Kepada masyarakat tingkatkan kewaspadaan," ajak IB Arimbawa.

IB Arimbawa mengingatkan masyarakat perhatikan instalasi listrik yang lama atau menyambung kebel tidak sesuai. Selain itu perhatikan peralatan listrik yang tidak standar agar secepatnya dikomunikasikan ke PLN agar mendapat penanganan.

Sementara itu Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan belum menerima laporan terkait peristiwa kebakaran tersebut. "Saya belum dapat laporan kronologis peristiwa kebakaran tersebut," ungkap Iptu Ketut Sukadi. *pol

Komentar