nusabali

Rumpunan Pohon Bambu Tumbang Tutupi Badan Jalan di Payangan

  • www.nusabali.com-rumpunan-pohon-bambu-tumbang-tutupi-badan-jalan-di-payangan

GIANYAR, NusaBali.com – Intensitas hujan yang tinggi mengguyur Kabupaten Gianyar belakangan ini, dan membuat BPBD Kabupaten Gianyar kewalahan menangani sejumlah bencana alam yang terjadi hampir setiap hari.

Seperti bencana alam yang terjadi pada hari Rabu (24/11/2021) pukul 17.09 Wita, akibat hujan deras rumpunan pohon bambu dengan ketinggian 15 meter tumbang menutupi badan jalan, di Banjar Kebek, Desa Puhu, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar. 

Karena padatnya aktivitas penanganan bencana alam, terutama pohon tumbang, serta cuaca yang kurang bersahabat membuat BPBD Gianyar terpaksa menunda penanganan. “Pagi ini Kamis (25/11/2021) Tim Reaksi Cepat BPBD Gianyar bergerak ke lokasi kejadian untuk menangani rumpunan pohon bambu yang tumbang tersebut,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Gianyar I Gusti Ngurah Dibya Prasesta, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan penanganan bencana alam tersebut turut dibantu oleh warga sekitar, serta Bhabinkamtibmas Desa Puhu. 

Beruntung bencana alam yang terjadi, tidak menimbulkan korban luka maupun korban jiwa, dan juga tidak menimbulkan kerugian.

Dengan saling bergotong royong, BPBD Gianyar dan segala pihak yang terlibat berhasil menangani rumpunan pohon bambu yang tumbang tersebut, pukul 10.25 Wita.

Kemudian I Gusti Ngurah Dibya Prasesta tak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati saat melakukan aktivitas di luar rumah terutama saat cuaca sedang tidak bersahabat. “Sebaiknya pada saat hujan deras atau cuaca buruk lainnya, berlindung di dalam rumah. Guna mencegah dan menghindari hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. *rma

Komentar