nusabali

Pasien Covid Menurun, RSU Tetap Siapkan Puluhan Bed

  • www.nusabali.com-pasien-covid-menurun-rsu-tetap-siapkan-puluhan-bed

BANGLI, NusaBali
Pasien Covid-19 yang dirawat di RSU Bangli saat ini ada tiga orang. Terjadi penurunan jumlah pasien Covid-19 sejak awal November lalu.

RSU Bangli tetap siapkan puluhan bed untuk antisipasi kasus. Tenaga medis yang sebelumnya ditugaskan menangani pasien Covid-19 sudah digeser ke ruangan lain. Petugas medis menyatakan kesiapannya jika ditarik kembali untuk melayani pasien Covid-19.

Humas RSU Bangli, Sang Kompyang Wijaya mengatakan saat terjadi lonjalan kasus Covid-19, sebanyak 26 tenaga medis ditugaskan melayani pasien Covid-19. Tenaga medis ini juga membantu di ruang lain yang membutuhkan tenaga tambahan. “Tenaga medis diperbantukan di ruangan yang memerlukan bantuan seperti IGD, ICU, hingga ruang bedah,” ungkap Kompyang Wijaya, Rabu (24/11). Tempat tidur bagi pasien Covid-19 sebanyak 48 bed. Di ruang isolasi sebanyak 18 bed, sisanya sudah digunakan untuk penanganan pasien high score. RSU Bangli mengikuti trend kasus. “Kami juga mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus,” jelas Kompyang Wijaya. *esa

Komentar