nusabali

555 Pelamar Ikut Seleksi SKB CPNS

  • www.nusabali.com-555-pelamar-ikut-seleksi-skb-cpns

SEMARAPURA, NusaBali
555 pelamar mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Pemkab Klungkung Tahun 2021 di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali, Denpasar, Rabu (24/11).

Seleksi itu dipantau Sekretaris Daerah (Sekda) Klungkung I Gede Putu Winastra.  Pemantauan itu guna menjaga objektivitas dan transparansi perekrutan CPNS Kabupaten Klungkung tahun 2021. 555 orang yang berhak mengikuti SKB, setelah sebelumnya memenuhi nilai ambang batas pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dari data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Klungkung. "Jumlah formasi CPNS tahun 2021 sebanyak 213 orang," ujar Winastra.

Jelas dia, pengolahan hasil integrasi nilai SKD dan nilai SKB dilakukan oleh Ketua Panselnas. Pengolahan hasil integrasi nilai SKD sebesar 40 persen, dan SKB sebesar 60 persen. Hal itu sesuai  Permen PANRB Nomor 27 Th 2021 tentang pengadaan PNS. Pelaksanaan SKB pada 24 - 25 November 2021.

Kepala BKPSDM Klungkung I Komang Susana, mengatakan jumlah pelamar CPNS di Pemkab Klungkung 5.100 orang. Setelah seleksi administrasi, pelamar yang memenuhi syarat (MS) hanya 4.575 orang, dan tidak memenuhi syarat (TMS) 525 orang.

Pelamar yang tidak memenuhi syarat seleksi administrasi, jelas dia, karena kualifikasi pendidikan tidak sesuai, ijazah foto copy, IPK (indeks prestasi kumulatif) di bawah 3.0, surat tanda registrasi (STR) khusus tenaga kesehatan STR foto copy, STR tidak dilampirkan, STR tidak berlaku saat pendaftaran, dan lainnya. *wan

Komentar