nusabali

Satlantas Polres Badung Gencar Vaksin Covid-19

  • www.nusabali.com-satlantas-polres-badung-gencar-vaksin-covid-19

MANGUPURA, NusaBali
Meski kasus Covid-19 di Badung sudah landai Satlantas Polres Badung masih terus gencar vaksinasi Covid-19.

Sebenarnya kegiatan vaksinasi ini tidak pernah berhenti dilakukan oleh Polres Badung. Hanya saja selama operasi Zebra Agung 2021 ini ditingkatkan lagi.

Kasat Lantas Polres Badung AKP Aan Saputra dalam keterangan persnya, Rabu (24/11) mengatakan kegiatan vaksinasi dilakukan di Terminal Tipe A Mengwi. Orang yang disasar adalah masyarakat yang belum divaksin Covid-19. Mereka adalah calon penumpang bus maupun masyarakat sekitar Terminal Mengwi.

Kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan Polri dalam hal ini Polres Badung terhadap langkah-langkah dari pemerintah menangani Covid-19. Apalagi sebulan lagi ada libur akhir tahun. Diharapkan dengan kegiatan seperti ini banyak masyarakat aman dalam perjalanan.

Untuk menarik minat masyarakat Satlantas Polres Badung bagi-bagi sembako dan masker gratis kepada semua orang yang mau divaksin. Dalam kesempatan itu juga diberi imbauan untuk tetap taat Protokol Kesehatan (Prokes). "Kami sadar calon penumpang dan warga sekitar terminal. Ada saja yang datang. Tidak hanya orang Mengwi. Kami kasih mereka sembako," ungkap AKP Aan.

Selain kegiatan sosialisasi Prokes dalam Operasi Zebra Agung ini tetap melakukan sosialisasi kepatuhan berlalulintas. Operasi Zebra Agung bertujuan untuk menurunkan pelanggaran lalu lintas dan kemacetan terutama kecelakaan lalu lintas bagi pengguna jalan serta meningkatkan disiplin masyarakat berlalu lintas.

"Operasi ini kita lebih banyak sosialisasi Prokes. Saat ini kasus Covid-19 sudah landai, tetapi ancaman masih ada. Meski pemerintah telah memberikan kelonggaran tetap harus perhatikan Prokes," tandasnya. *pol

Komentar