nusabali

Dua Pohon Setinggi 25 Meter Tumbang di Tegallalang

  • www.nusabali.com-dua-pohon-setinggi-25-meter-tumbang-di-tegallalang

GIANYAR, NusaBali.com –  Dua pohon dengan ketinggian sekitar 25 meter tumbang dalam waktu hampir bersamaan pada Selasa (23/11/2021) siang. Akibatnya, akses jalan di Banjar Tengah, Desa Kendran, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, menjadi terhambat.

Tumbangnya pohon albesia dan beringin dengan diameter 60 cm itu terjadi pada Selasa siang.    “Kami menerima laporan terkait pohon tumbang tersebut dari warga setempat pukul 14.15 Wita dan langsung mengerahkan tim ke lokasi kejadian,” kata I Gusti Ngurah Dibya Prasesta, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Gianyar.

Kemudian anggota TRC (tim reaksi cepat) BPBD Kabupaten Gianyar yang tiba di lokasi segera bahu membahu bersama warga setempat menangani pohon yang tumbang tersebut, sehingga pukul 14.50 Wita pohon yang tumbang telah berhasil ditangani, dan akses jalan dapat digunakan kembali oleh para pengendara yang melintas.

“Karena hujan yang deras menyebabkan tanahnya jadi labil juga. Maka dari itu pohon mudah tumbang di musim penghujan ini,” ungkap I Gusti Ngurah Dibya Prasesta.

Beruntung tidak ada kerugian, serta nihil korban jiwa pada peristiwa tersebut. I Gusti Ngurah Dibya Prasesta pun mengimbau agar masyarakat tetap waspada melaksanakan aktivitas di luar rumah pada saat cuaca hujan seperti saat ini. “Jika bisa pada saat hujan deras tetap berhati-hati beraktivitas. Guna menghindari hal yang tidak diinginkan,” imbaunya. *rma

Komentar