nusabali

Bupati Giri Prasta Ikuti Rapat Evaluasi Penyerapan Anggaran Daerah dari Kemendagri

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-ikuti-rapat-evaluasi-penyerapan-anggaran-daerah-dari-kemendagri

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta didampingi Sekda Wayan Adi Arnawa, Kepala Bappeda Made Wira Dharmajaya, dan Inspektur Badung Luh Suryaniti, mengikuti Rapat Evaluasi Penyerapan anggaran Daerah Tahun 2021, secara virtual dari ruang kerja Bupati Badung, Senin (22/11).

Rapat yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut dipimpin langsung oleh Mendagri Tito Karnavian dan dihadiri pula secara daring oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Menteri Tito Karnavian dalam arahannya meminta para kepala daerah untuk memanfaatkan sisa waktu tahun 2021, yang kurang lebih 1 bulan 1 minggu ini, dengan memfollow-up atau melaksanakan rakor internal bersama seluruh perangkat daerah.

“Sisir betul program mana yang bisa dieksekusi sesuai dengan aturan. Intinya untuk mempercepat belanja di lingkungan masing-masing,” tegasnya.

Sementara itu Menkeu Sri Mulyani, menyebut 2021 merupakan tahun yang tidak biasa. Meskipun saat ini Indonesia berhasil menekan angka kasus varian delta, pihaknya mengingatkan semua pihak agar tidak terlena. “Kita bisa lihat di Eropa maupun RRT juga terjadi kenaikan kasus yang menyebabkan mereka harus melakukan pengetatan ekonomi dan kegiatan masyarakat, ini menimbulkan ketegangan sosial ekonomi,” katanya. *ind

Komentar