nusabali

Operasi Zebra, Polres Jembrana Gelar Razia Kartu Vaksin

  • www.nusabali.com-operasi-zebra-polres-jembrana-gelar-razia-kartu-vaksin

NEGARA, NusaBali
Bertalian Operasi Zebra Agung 2021, jajaran Polres Jembrana menggelar razia kartu vaksin Covid-19 di Jalan Pahlawan, depan Mapolres Jembrana, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Senin (22/11) pagi.

Di samping memeriksa kartu vaksin, dalam razia ini juga menekankan kedisiplinan protokol kesehatan (prokes) dan ketertiban berlalu lintas.

Pelaksanaan razia kartu vaksin itu dipimpin Kasat Lantas Polres Jembrana AKP I Dewa Gede Ariana. Razia kartu vaksin ini melibatkan petugas gabungan dari unsur TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Jembrana.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP I Dewa Gede Ariana, mengatakan dalam rangka Operasi Zebra pada masa pandemi Covid-19 ini, tidak hanya bertujuan menekan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Tetapi juga menekankan pencegahan Covid-19. Seperti mensosialisasikan taat prokes, termasuk mengingatkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Pada razia Senin kemarin itu, juga disediakan layanan vaksinasi di tempat. Ketika ditemukan masyarakat yang belum divaksinasi dosis pertama ataupun  belum melanjutkan vaksinasi dosis kedua, langsung diarahkan mengikuti vaksinasi Covid-19 ke Gerai Vaksin Presisi Polres Jembrana di Klinik Pratama Polres Jembrana.

“Dari giat razia berhasil menjaring 11 orang yang belum vaksin. Di antaranya tujuh orang yang belum vaksin tahap (dosis) pertama dan empat orang belum vaksin tahap kedua. Kesebelas masyarakat itu, semua sudah bisa divaksin langsung di Klinik Pratama Polres Jembrana,” ujar AKP Ariana. *ode

Komentar