nusabali

Hujan Deras, Balapan Digeser Minggu

Toprak Siap Kunci Gelar Juara World Superbike

  • www.nusabali.com-hujan-deras-balapan-digeser-minggu

PRAYA, NusaBali
Race 1 World Superbike di Sirkuit Mandalika diundur hari Minggu (21/11) ini, menyusul cuaca buruk pada Sabtu (20/11) sore. Dijadwalkan start pada pukul 15.00 WITA, Race 1 harus ditunda setelah hujan deras turun menjelang start.

Para pebalap telah di grid, bersiap-siap untuk start, namun 12 menit menjelang start race director menunda balapan karena cuaca buruk.

Karena kondisi trek tergenang air dan hujan turun deras, pada pukul 16.00 Wita panitia memutuskan membatalkan segala kegiatan yang tersisa pada Sabtu, yaitu Race 1 WSBK dan Race 3 Idemitsu Asia Talent Cup.

Panitia mengeluarkan jadwal baru dengan Race 1 WSBK akan dimulai pada Minggu pukul 11.00 WITA, dilanjutkan Race 3 IATC sepanjang 12 lap pada pukul 12.30 WITA, didahului dengan sesi warm up kedua kelas tersebut. Sedangkan Race 2 WSBK dan Race 2 WorldSupersport dikonfirmasi tetap digelar pada Minggu dengan jadwal menyusul.

Sedangkan pemuncak klasemen sementara World Superbike Toprak Razgatlioglu akan berupaya mengunci gelar juara dunia musim ini dari pole position di Race 1 setelah tampil tercepat di babak kualifikasi Tissot Superpole, Sabtu.

Rider tim Pata Yamaha with Brixx WSBK itu mencetak waktu tercepat 1:32,877, yang menjadi rekor baru Sirkuit Mandalika, di saat para pebalap lain tak mampu menembus 1 menit 33 detik.

Rival terdekat dari rider Turki itu, Jonathan Rea harus puas dengan P2 setelah terpaut 0,324 detik dan Scott Redding dari tim Aruba.it Ducati melengkapi baris terdepan di P3 dengan jarak 0,379 detik dari polesitter.

Sementara itu, rider Jepang Taiyo Furusato mengunci gelar juara Idemitsu Asia Talent Cup usai memenangi balapan kedua seri penutup musim ini di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Furusato, yang mendominasi musim ini dengan menyapu bersih kemenangan di lima race sebelumnya, tiba di Race 2 babak ketiga di Sirkuit Mandalika dengan keunggulan 46 poin atas pebalap Malaysia Danial Sharil.

Furusato, yang akan membalap di Moto3 tahun depan sebagai tandem rider Indonesia Mario Suryo Aji di Honda Team Asia, terlibat duel ketat dengan Sharil di lap terakhir memperebutkan posisi terdepan.

Sedangkan Raffaelle de Rosa dari tim Orelac Racing merebut kemenangan perdananya di World Supersport setelah memenangi race 1, setelah menahan gempuran juara dunia musim ini Dominique Aegerter di lap terakhir demi tempat di podium teratas, sedangkan pebalap tim VFT Racing Federico Caricasulo melengkapi podium di peringkat tiga. ant

Jadwal Baru di Mandalika, Minggu (21/11):
09:00: WorldSBK Warm-Up
09:25: WorldSSP Warm-Up
11:00: WorldSBK Race 1 (21 Lap)
12:30: IATC Race 3 - (12 Lap, jarak baru balapan)
13:30: WorldSSP Race 2 (19 Lap)
15:00 WorldSBK Race 2 (21 Lap)

Komentar