nusabali

Pasar Seni Guwang Tutup Dua Hari, Wisatawan Putar Balik

  • www.nusabali.com-pasar-seni-guwang-tutup-dua-hari-wisatawan-putar-balik

GIANYAR, NusaBali.com – Sejumlah wisatawan bermobil terlihat memutarbalikkan kendaraannya setelah mengetahui Pasar Seni Guwang dalam kondisi tutup, Jumat (19/11/2021).

Bukan tanpa sebab, Pasar Seni Guwang di Kecamatan Sukawati, Gianyar dalam kondisi tutup dikarenakan dalam rangka melakukan persiapan menyambut hari raya Kuningan yang jatuh pada Sabtu (20/11/2021).

Saat dikonfirmasi Kepala Pasar Seni Guwang Wayan Maja mengatakan bahwa Pasar Seni Guwang sementara tutup pada 19-20 November 2021. “Sesuai kesepakatan bersama pedagang, Pasar Seni Guwang akan tutup untuk sementara waktu dan buka kembali pada 21 November 2021,” ucapnya, Jumat (19/11/2021).

Sementara itu Reni, 28, seorang wisatawan asal Makassar yang hendak berkunjung ke Pasar Seni Guwang terlihat bingung dengan keadaan pasar yang sedang tutup, dan ia baru mengetahui terkait perayaan hari Kuningan oleh masyarakat Hindu di Bali. “Sebelumnya saya sudah beberapa kali ke Bali dan mampir ke Pasar Seni Guwang untuk beli oleh-oleh. Cuma saya tidak hafal hari-hari raya umat Hindu di Bali,” ujarnya.

Lebih lanjut Nurul yang juga merupakan wisatawan asal Makassar memaklumi keadaan tutup Pasar Seni Guwang, dan menghargai perayaan hari Kuningan yang akan dilaksanakan oleh umat Hindu di Bali. “Saya berlibur bersama keluarga, mampir ke Pasar Seni Guwang karena harga barang-barang tidak terlalu mahal dan menurut saya kualitasnya bagus,” tambahnya.

Wayan Maja kemudian mengajak para wisatawan dan para pengunjung agar mulai datang kembali pada tanggal 21 November 2021, seusai perayaan hari Kuningan. “Kebijakan tutup sementara ini juga telah disetujui oleh pengawas Pasar Seni Guwang. Jadi untuk para wisatawan dan pengunjung dimohon bersabar dan menunda sejenak kunjungannya,” terang Wayan Maja. *rma

Komentar