nusabali

Disperindag Bangun Pasar Darurat

Pasar Singamandawa, Kintamani, Diperbaiki

  • www.nusabali.com-disperindag-bangun-pasar-darurat

BANGLI, NusaBali
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli kini mempersiapkan pasar darurat untuk tempat relokasi para pedagang Pasar Singamandawa, Kecamatan Kintamani.

Karena pasar ini akan diperbaiki. Tempat relokasi dengan memanfaatkan GOR Kintamani.  Kini sudah mulai dikerjakan untuk tempat relokasi. Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bangli Anak Agung Ayu Ira Diah Sunariani mengatakan, tempat relokasi ini untuk menampung 700 pedagang Pasar Singamandawa. Pihaknya menyediakan dua tempat yakni, areal GOR Kintamani dan belakang Kantor UPTD Disdikpora Kabupaten Bangli. "Proses pembangunan tempat relokasi ini sedang berlangsung," ungkapnya, Kamis (18/11).

Lebih lanjut, lokasi UPTD Disdikpora akan dimanfaatkan bagi pemilik toko dan kios. Sedangkan di pelataran GOR Kintamani bagi pedagang yang selama ini di los pasar. Pembanguanan tempat relokasi dikerjakan oleh CV Shuar Karya Putra bernilai kontrak Rp 1,2 miliar.

Menurut Agung Ira, rencana relokasi juga telah disosialisasikan ke pedagang. Dia menyebut sebagian besar pedagang mendukung kebijakan pemerintah merevitalisasi Pasar Singanmandawa. "Hampir sebagai besar pedagang setuju dilakukan revitalisasi, terlebih lagi selama ini kondisi pasar kurang refresentatif,” ujarnya. Hanya belum bisa dipastikan kapan akan dilakukan pemindahan pedagang ke pasar relokasi.*esa

Komentar